Kamis, 13 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Dishub Didesak Buat Marka Jalan di Lintasan  Simarimbun-Gorbus, Simalungun

Dishub Didesak Buat Marka Jalan di Lintasan  Simarimbun-Gorbus, Simalungun

Revado Marpaung Kamis, 25 Juni 2020 17:36 WIB
SIB/Revado Marpaung

BUTUH MARKA : Sepanjang Jalan dari Simarimbun menuju Gorbus Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun butuh Marka jalan. Foto dipetik  Kamis (25/6/2020).

Simalungun (SIB)
Ruas jalan mulai dari Simpang Simarimbun menuju Gorbus Kabupaten Simalungun telah diperbaiki. Namun dinilai masih ada yang kurang, karena hingga kini belum juga ada marka Jalan (garis rengah).

Amatan hariansib.com di lokasi, Kamis (25/6/2020) mulai dari Simarimbun sampai Gorbus Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun tak juga ada marka jalan. Padahal jalan ini merupakan salah satu alternatif menuju objek wisata Danau Toba Tigaras.

Jepri seorang supir angkutan yang kerap melintasi jalan itu mengaku masih ada yang kurang mulai dari simpang segitiga Gorbus Kecamatan Pamatang Sidamanik sampai Simarimbun belum ada marka jalan.

Padahal, menurutnya, marka jalan sangat dibutuhkan sebagai pembatas jalan dan mengatur kendaraan yang melintas baik dari kiri maupun kanan.

Selain itu, marka jalan sangat penting untuk mempermudah kedua jalur. "Kalau sudah ada, arus lalu lintas akan lebih stabil", paparnya.

Kemudian Arman warga Pamatang Sidamanik menuturkan pembuatan Marka jalan di sepanjang jalan mulai dari Simarimbun-Gorbus sangat penting. Mengingat jalan ini banyak dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, baik masyarakat setempat maupun yang datang untuk berkunjung ke sejumlah wisata di daerah ini.

Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun didesak secepatnya membuat marka jalan di sepanjang jalan Simarimbun menuju Gorbus.

Karena, dengan adanya marka jalan itu, pengendara bisa tahu apabila dirinya sudah keluar dari jalur.(*)
Editor: [email protected]

T#gs Dinas PerhubunganMarka jalansimalungunSimarimbun menuju Gorbus
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments