Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Disdik Pematangsiantar Siapkan Video Pembelajaran untuk Siswa

Ekoinra P Siahaan Kamis, 02 April 2020 18:58 WIB
SIB/Ekoinra P Siahaan

Rosmayana Marpaung .

Pematangsiantar (SIB)
Dinas Pendidikan (Disdik) Pematangsiantar melalui fasilitator daerah akan menyiapkan video pembelajaran, sehingga siswa bisa belajar dari rumah sampai 11 April 2020 mendatang.

"Video pembelajaran sudah dipersiapkan oleh fasilitator daerah untuk pembelajaran. Hasil video kita disebarkan melalui grup WhatsApp para kepala sekolah. Dapat dimanfaatkan oleh masing-masing guru," kata Plt Kadis Pendidikan Pematangsiantar Rosmayana Marpaung didampingi Kabidnya Lusamti Simamora saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (2/4/2020).

Rosmayana menjelaskan, Walikota telah mengeluarkan surat edaran untuk melaksanakan pembelajaran di rumah. Memanfaatkan link-link pembelajaran, tanggal 27 Maret 2020 lalu, Walikota kembali mengeluarkan surat untuk melanjutkan pembelajaran siswa di rumah sampai dengan tanggal 11 April 2020 mendatang.

"Atas dasar surat edaran tersebut, ditambah dengan surat edaran Menteri nomor 4 tahun 2020, Dinas Pendidikan Pematangsiantar telah menyampaikan mekanisme pembelajaran di rumah kepada siswa Paud, TK, SD dan SMP yang ada di Pematangsiantar," ujarnya.

Dalam surat edaran itu tertuang, sambung Ros, tentang pembatalan UN, kelulusan, kenaikan kelas dan pemanfaatan dana BOS untuk pencegahan pandemi Covid-19. Seperti, penyediaan sarana cuci tangan, penyemprotan disinfactan, dan pembiayaan pembelajaran daring dan luring.

"Alhamdulillah semua pelaksanaan sudah berjalan baik. Di grup Facebook Siantar Merdeka Belajar boleh dilihat, pembelajaran yang dilakukan guru via daring sudah terlaksana. Banyak hal yang telah dilakukan Wali kota melalui Dinas Pendidikan," ujar Rosmayana sembari mengimbau siswanya, agar tetap menjaga kesehatan.
(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs COVID-19covid 19PematangsiantarPlt Kadis Pendidikan Pematangsiantar Rosmayana Marpaunggrup WhatsApppandemi Covid-19surat edaran Menteri nomor 4 tahun 2020video pembelajaran
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments