Rabu, 08 Jul 2020
PalasBappeda

Dinas PMDK Labuhanbatu Deklarasi Gerakan Desa Melawan Covid-19

Efran Simanjuntak Jumat, 27 Maret 2020 19:31 WIB
Foto: SIB/Dok

DEKLARASI LAWAN CORONA: Pelaksana tugas (Pkt) Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (PMDK) Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan didampingi para Kabid dan Kasi PMDK mendeklarasikan Gerakan Desa Melawan Virus corona untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di desa-desa, Jumat (27/3/2020).

Rantauprapat (SIB)
Untuk mengantisipasi merebaknya coronavirus disease 2019 (Covid-19) hingga ke desa-desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (PMDK) Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, mendeklarasikan Gerakan Desa Melawan Virus Corona. Pemerintah desa bahkan disebut dapat menggunakan dana desa dalam mencegah penularan virus corona.

"Kita membuat kesepakatan bersama membangun Gerakan Desa Melawan Covid-19 khususnya di Kabupaten Labuhanbatu. Ini salahsatu upaya kita untuk mencegah penyebaran virus corona di masyarakat, karena virus berbahaya dan mematikan itu sudah melanda hampir semua daerah di tanah air menjadi perhatian khusus pemerintah dan masyarakat," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PMDK Pemkab Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan kepada wartawan, Jumat (27/3/2020), di Rantauprapat.

Untuk itu, diminta para kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa dan pendamping lokal desa agar melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 di desa masing-masing.(*)


Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments