Sabtu, 08 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Diduga Mau Nyabu, Seorang ASN dan Temannya Ditangkap Satresnarkoba Polres Labuhanbatu

Diduga Mau Nyabu, Seorang ASN dan Temannya Ditangkap Satresnarkoba Polres Labuhanbatu

Efran Simanjuntak Sabtu, 30 Mei 2020 20:30 WIB
Dok/Satresnarkoba

DITANGKAP: Seorang PNS, RFS alias Rio dan temannya, MF alias One (38), ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu dari rumah warga di Gang Rahmat, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jum’at (29/5/2020) malam. 

Rantauprapat (SIB)
Seorang aparatur sipil negara (ASN) berinisial RFS alias Rio (37), ditangkap polisi, diduga saat mau menyabu bersama 1 temannya.

Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu menangkap RFS alias Rio dan MF alias One (38), dari rumah warga di Gang Rahmat, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jum’at (29/5/2020) malam, sekira pukul 21:30 WIB. Keduanya penduduk setempat.

"Penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat melalui pesan WhatsApp kepada saya pada Jumat 29 Mei 2020 sekira pukul 20:22 WIB, menyebut warga di kawasan Kelurahan Padangbulan, telah resah akibat maraknya peredaran narkotika jenis sabu di daerah itu," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu melalui WhatsApp kepada hariansib.com, Sabtu (30/5/2020).

Kasat menambahkan, informasi yang disampaikan masyarakat juga menyebut nama tersangka MF alias One. Bahkan disebutkan juga lokasi rumah pengedar sabu itu berada persis di dekat Pondok Anugerah Jalan Padangbulan.

Menindaklanjuti informasi tersebut, AKP Martualesi Sitepu bersama Kanit Idik I Iptu Adolf Purba dan Tim II Unit I Satresnarkoba langsung turun melakukan penyelidikan.

"Sekira pukul 21:30 WIB, tim menggerebek rumah dimaksud. Kedua tersangka ditangkap saat sedang duduk di depan rumah. Mereka sempat lari bersembunyi ke dalam rumah dan Rio melemparkan satu bungkusan plastik klip,” kata Martualesi.

Dia menyebut, dari hasil interogasi, Rio mengaku mendapatkan sabu itu dari seseorang berinisial A, juga warga Padangbulan.

"Kemudian, ditindaklanjuti dengan melakukan pengembangan. Namun A tidak berhasil ditemukan," katanya.

Kedua tersangka dan barang bukti 1 bungkusan plastik klip kecil transparan berisi sabu seberat 0,63 gram, bong dari botol plastik, kaca pirek, mancis, handphone lipat merek Samsung dan HP android merek Xiaomi silver, dibawa ke kantor Satresnarkoba Jalan MH Thamrin Rantauprapat untuk proses penyidikan. (*)
Editor: Robert

T#gs AKP Martualesi SitepuASNbersembunyisabu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments