Kamis, 24 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Dengarkan Pidato Presiden, Bupati Dairi Harapkan Semangat Gotong-royong Melawan Covid-19

Dengarkan Pidato Presiden, Bupati Dairi Harapkan Semangat Gotong-royong Melawan Covid-19

Tulus Tarihoran Jumat, 14 Agustus 2020 15:52 WIB
SIB Tulus Tarihoran)

FOTO BERSAMA: Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu foto bersama dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan anggota dewan, Jumat (14/8/2020).

Sidikalang (SIB)
Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Dairi gelar rapat paripurna dengan agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, Jumat (14/8/2020) di ruang sidang dewan Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Sabam Sibarani didampingi Wakil Ketua dihadiri Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Sekretaris Daerah, Leonardus Sihotang, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan mewakili Forkopimda.


Eddy Keleng Ate Berutu usai mendengar pidato Presiden mengatakan, sangat bersyukur Indonesia sudah memasuki usia 3/4 abad dengan harapan Indonesia maju dan dapat melalui pandemi corona virus diseasa 2019 (Covid-19), dengan semangat gotong- royong dan persatuan.


Demikian untuk Kabupaten Dairi, katanya, bisa melanjutkan pembangunan maupun memperbaiki pertumbuhan ekonomi, meski pun ada beberapa kasus Covid-19, yang sedang ditangani di Medan. Bupati mengapresiasi seluruh jajaran TNI/Polri dan masyarakat, dimana Dairi relatif aman.


"Kasus terkonfirmasi positif yang ada di Dairi merupakan pendatang/ perantau," ungkapnya.


Eddy Keleng mengatakan, ke depan diharapkan seluruh wilayah Dairi bisa dialiri listrik. Sesuai data, masih ada beberapa persen daerah belum dialiri listrik. "Optimis semua daerah di Dairi akan segera dialiri listrik. Apa lagi, di Dairi sudah ada beberapa PLTMH dibangun dan sudah ada beroperasi," tuturnya.


Selain itu, juga memungkinkan memanfaatkan tenaga surya. Setelah teraliri listrik, digitalisasi/ membangun akses internet di desa, salah satu upaya yang akan dilakukan Pemkab Dairi, agar pemasaran hasil pertanian mudah diakses.


"Kita telah menjejaki hal itu, dan sudah menjalin kerja sama dengan beberapa BUMN dan pihak swasta," kata Eddy Keleng.(*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Bupati DairiGotong RoyongGotong-royongHUT Ke-75 RIHUT ke 75 RIpidato kenegaraan presiden
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments