Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Berita Terkini
  • Dengan Protokol Physical Distancing,  IKA USU Sumut Bantu Warga Sekitar USU

Dengan Protokol Physical Distancing,  IKA USU Sumut Bantu Warga Sekitar USU

Roland Tambunan Sabtu, 04 April 2020 17:39 WIB
SIB/Dok

MENYERAHKAN BANTUAN: Ketua Umum IKA USU Komda Sumut  HT Erry Nuradi menyerahkan bantuan untuk penarik becak, pengemudi ojol dan kaum dhuafa di sekitar kampus USU sebagai kepedulian dampak Covid-19.

Medan (SIB)
Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan akibat dampak dari wabah Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Ikatan Keluarga Alumi " Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) Komisariat Daerah Sumatera Utara (Komda Sumut) menyerahkan bantuan.

Bantuan berupa paket masker, hand sanitizer dan sejumlah uang tunai dibagikan kepada ratusan penarik becak, pengemudi ojek online (ojol) dan warga kurang mampu (duafa) yang mangkal dan bermukim di sekitar kampus USU di Medan.

Pembagian santunan tersebut dilakukan Ketua Umum IKA USU Komda Sumut, HT Erry Nuradi, di halaman Sekretariat IKA USU Jalan Dr Mansyur Medan, Jumat (3/4/2020) sore.


Pembagian bantuan tersebut dilakukan dengan sistem protokol physical distancing seperti menjaga jarak, tidak bersentuhan/bersalaman, menggunakan sarung tangan dan masker.

‘’Alhamdulillah, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk membeli kebutuhan sehari-hari,’’ ucap Erry.

Erry mengatakan, wabah Covid-19 yang masih belum reda dan diperkirakan puncaknya pada April, Mei dan Juni tahun ini menyebabkan sebagian masyarakat kesulitan dalam mencari rezeki. ‘’Ini tidak seberapa, mudah-mudahan bermanfaat,’’ kata Erry.

Ia juga berharap, masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan mengikuti anjuran pemerintah menghadapi virus corona ini. ‘’Kita harus selalu waspada. Protokol physical distancing seperti jaga jarak, tidak bersalaman atau bersentuhan, pakai masker berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan yang penting, berolahraga, minum Vit C, mendapat sinar matahari dan minum air hangat harus dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum IKA USU Komda Sumut Agustama, didampingi Wakil Sekretaris Umum Ansari A Tarigan, mengatakan, pembagian santunan berupa masker, hand sanitier dan uang tunai ini dilakukan dengan sistem kupon. (*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs COVID-19covid 19HT Erry NuradiKetua Umum IKA USU Komda SumutMedanvirus Coronaprotokol physical distancingserahkan bantuan
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments