Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Berita Terkini
  • Deliserdang Ditetapkan Zona Merah, Gugus Tugas : Sah Saja agar Lebih Intensif dalam Pengawasan

Deliserdang Ditetapkan Zona Merah, Gugus Tugas : Sah Saja agar Lebih Intensif dalam Pengawasan

Jekson Turnip Sabtu, 04 April 2020 14:25 WIB

Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam

Lubukpakam (SIB)
Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Deliserdang, Haris B Ginting mengatakan sah-sah saja jika Kabupaten Deliserdang ditetapkan zona merah Covid-19 akibat mobilitas tinggi.

Hal itu dikatakannya sesuai pemberitaan SIB lewat teleconference Sekda Pemprov Sumut dengan pihak Kemendagri.

"Sebagai pintu masuk Indonesia di Sumut, sah-sah saja kalau Sekda Pemprov Sumut menyebutkan Deliserdang masuk zona merah, agar kita juga lebih intensif di dalam pemantauan dan pengawasannya," kata Haris, Sabtu (4/4/2020).


Deliserdang ditetapkan zona merah Covid-19 oleh Sekda Pemprov Sumut, karena banyaknya orang masuk ke Deliserdang. Seperti keberadaan Bandara Internasional Kuala Namu salahsatu pintu masuk, juga Pelabuhan Belawan dan Pelabuhan Kuala Tanjung.

"Wajar saja ditetapkan zona merah karena mobilitas tinggi masuk Deliserdang yang datang dari luar negeri dan daerah lokal terpapar," terang Haris.

Meski begitu, kata Kepala Dinas Kominfo Deliserdang itu, pihaknya dari Gugus Tugas tetap memantau pendataan setiap orang yang masuk ke dusun atau desa di Deliserdang. Hal itu dilakukan untuk pemantauan dan pengawasan agar tidak menular Covid-19 ke masyarakat lainnya.(*)
Editor: Donna Hutagalung

T#gs deliserdangHaris B GintingPemkab DeliserdangZona Merah Covid-19
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments