Minggu, 20 Sep 2020

Delapan Tim Medis Sumut Positif Covid-19

Roland Tambunan Selasa, 26 Mei 2020 23:27 WIB
Dok/Humas Pemprov Sumut

Restuti Hidayani Saragih.

Medan (SIB)
Koordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas COVID-19 Sumut Restuti Hidayani Saragih mengatakan 8 tenaga medis atau kesehatan Sumut positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Mereka terdiri dari 2 dokter, 4 perawat dan 2 orang tenaga pendukung medis.


Hal ini disampaikannya saat mendampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengawasan GTPP Covid-19 Sumut saat menghadiri rapat pembahasan evaluasi penanganan Covid-19 yang berlangsung di ruang Banmus DPRD Sumut, Selasa (26/5), didampingi Kepala BPBD Sumut sekaligus Ketua Pengendali Operasi GTPP Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis dan pejabat lainnya.

Dia tak menjelaskan detail lokasi para tenaga kesehatan itu bertugas tapi semuanya sudah diisolasi. "Setelah hasil labnya datang dari Rumah Sakit USU, itu sudah langsung kami isolasi di rumah sakit GL Tobing dan dua orang di rumah sakit Martha Friska," ujarnya.

Pihaknya menduga tenaga medis ini terpapar saat proses memakai ataupun melepaskan APD. Karena kesalahan satu langkah terkait APD bisa menjadi celah tenaga medis terpapar Covid-19. "Pengalaman yang paling banyak adalah dokter, tenaga kesehatan dan lainnya saat melepas APD. Salah satu step saja itu bisa menjadi celah," ujarnya mengakhiri.(M11)


Editor: Eva Rina P

T#gs COVID-19covid 19tenaga kesehatan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments