Kamis, 04 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Data Covid-19 di Dairi : 130 ODP Orang, 1 PDP Positif

Tulus Tarihoran Senin, 30 Maret 2020 13:36 WIB
Foto/SIB Tulus Tarihoran
BERI KETERANGAN: Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dr Edison Damanik memberi keterangan jumlah OPD dan PDP di Dairi, Senin (30/3/2020), di Sidikalang.

Sidikalang (SIB)
Orang dalam pengawasan (ODP) yang terdaftar di Kabupaten Dairi bertambah menjadi 130 orang tersebar di 11 kecamatan dan satu pasien dalam pengawasan (PDP) positif suspect Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Dairi, Edison Damanik, Senin (30/3/2020), di Sidikalang mengatakan, data terakhir jumlah ODP 130 orang dan mereka isolasi mandiri di rumah masing- masing. Para ODP itu baru datang dari luar Kabupaten Dairi seperti luar negeri dan daerah endemi corona.

Diimbau status ODP untuk tidak kontak dengan anggota keluarga mau pun orang lain. Isolasi mandiri tidak boleh keluar rumah, tidur di kamar sendiri, tidak kontak langsung dengan anggota keluarga dan tidak bersosialisasi dengan orang lain.

Terkait belum terdatanya pendatang ke Dairi secara menyeluruh, Gugus Tugas Covid-19 mengimbau kepala desa dan kepala dusun untuk tetap mendata orang baru di daerah masing- masing dan dianjurkan isolasi mandiri dan melapor ke Puskesmas.

Saat ditanya PDP positif Covid-19 yang dirawat di RSUP Adam Malik, Edison mengatakan belum ada surat resmi dari instansi terkait. "Sekarang pasien itu masih berstatus PDP positif corona," katanya.(*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Dairi Edison DamanikKabupaten DairiODPPDPRSUP Adam Malik MedanSidikalangVirus Corona Covid-19
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments