Senin, 10 Agu 2020

Danrem 022/PT Disambut 3 Bupati di Rantauprapat

Efran Simanjuntak Selasa, 14 Juli 2020 17:21 WIB
Foto: Dok/Kodim 0209/LB
BERKUNJUNG: Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha bersama isteri foto bersama Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte, Wabup Labusel Kholil Jufri Harahap, Bupati Labura Kharuddin Syah Sitorus, Dandim 0209/LB Letkol Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Meika Riyanti Siregar dan Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih, saat kunjungan kerja ke Labuhanbatu Raya, Senin (13/7/2020), di RM Lembur Kuring Rantauprapat. 

Rantauprapat (SIB)
Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Inf Asep Nugraha bersama isteri berkunjung ke Rantauprapat. Danrem dan rombongan disambut 3 kepala daerah bersama unsur pimpinan daerah dan dijamu makan malam di RM Lembur Kuring Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte, Wabup Labuhanbatu Selatan Kholil Jupri Harahap, Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah Sitorus, Dandim 0209/LB Letkol Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Meika Riyanti Siregar, Ketua PN Rantauprapat Khamozaro Waruwu dan Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih beserta para kepala SKPD menyambut hangat Danrem dan rombongan pada malam ramah tamah di RM Lembur Kuring, Senin (13/7/2020) malam.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Wabup Labusel Kholil Jupri, Bupati Labura Kharuddin Syah Sitorus, Dandim 0209/LB Letkol Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Meika Riyanti Siregar dan Sekda, memakaikan kain songket Labuhanbatu kepada Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha dan isteri, sekaligus memberikan plakat sebagai bukti bahwa Danrem 022/PT sudah diterima sebagai tamu kehormatan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Selamat datang di bumi Ika Bina En Pabolo yang sebelumnya satu wilayah kabupaten dengan Labusel serta Labura dan dimekarkan tahun 2009, sehingga lahir Kabupaten Labusel dan Labura. Saat ini Labuhanbatu dari 22 kecamatan menjadi 9 kecamatan dengan 75 desa 23 kelurahan," sambut Andi Suhaimi.

Andi juga menyebut di Labuhanbatu ada 13 etnis/suku budaya. "Alhamdulillah, berkat kerjasama TNI dan Polri menciptakan Kamtibmas yang kondusif membuat ketenteraman di masyarakat tetap terjaga," sebutnya.

Wabup Labusel Kholil Jufri Harahap menyampaikan salam dari Bupati Wildan Aswan Tanjung yang tidak bisa hadir pada ramah tamah malam itu.

"Apabila ada kesempatan Bapak Danrem beserta ibu, kami persilakan untuk berkunjung ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kedatangan bapak dan ibu akan sangat kami tunggu," ujarnya.

Danrem mendapat kesempatan memperkenalkan diri ke Forkopimda Labuhanbatu Raya dan hadirin.

"Sebelum menjadi Danrem 022/PT, saya menjabat Kasrem 031/WB Pekanbaru. Jadi, ini pertama kali saya datang ke wilayah Labuhanbatu Raya ini," ujar Kolonel Inf Asep.

Dia menyebut Korem 022/PT dan Kodim 0209/LB memiliki program kerja di bidang teritorial, umumnya langsung bersinggungan dengan masyarakat. Kegiatan tersebut tidak akan terlaksana apabila tidak adanya hubungan yang baik antara Kodim, Polres dan pemerintah daerah, maka diperlukan sinergitas agar tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai dan dirasakan masyarakat.

"Kita akan mengadakan pesta demokrasi Pilkada serentak khususnya di wilayah Labuhanbatu Raya, kami selaku TNI tetap menjunjung tinggi netralitas TNI pada pelaksanaannya, serta saya berharap untuk seluruh instansi terkait agar bekerjasama menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif sampai selesai pelaksanaan tahapan Pilkada tersebut," ungkapnya.

Silahturahmi itu juga dihadiri Kasipers Korem 022/PT Letkol CAJ Irfan Ilhamsyah, Kasdim Mayor Arh Muji Santoso, para pejabat Kodim 0209/LB, para pejabat utama Polres, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0209/LB Ny Noviana Dwi Santoso beserta anggota, Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs H Safiruddin, para asisten, kepala OPD dan Staff Ahli Bupati Labuhanbatu. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Andi Suhaimi Dalimunthe RM Lembur Kuring bumi Ika Bina En PaboloKolonel Inf Asep Nugraha
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments