Selasa, 29 Sep 2020

DPRDSU Kunker ke RS Khusus Covid-19 di Batu 20 Simalungun

Revado Marpaung Kamis, 02 Juli 2020 15:01 WIB
Dok/Frans

FOTO BERSAMA : Anggota DPRDSU daerah pemilihan X Siantar-Simalungun berfoto bersama usai melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun di Batu 20, Rabu(1/7/2020).

Panombeian Panei (SIB)
Rombongan DPRD Sumatera Utara daerah pemilihan X melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Batu 20, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu(1/7/2020).

Kunker tersebut untuk memastikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam penanganan Covid-19 dalam pelayanan kesehatan pasien.

Kunjungan kerja dipimpin Ketua Fraksi PDIP Mangapul Purba, Rony Reynaldo Situmorang dari Partai Nasdem, Saut Bangkit Purba dari Partai Demokrat, Gusmiyadi Partai Gerindra, Iskandar Sinaga dari Partai Golkar, Hidayah Herlina Gusti Nasution Partai Keadilan Sosial. Mereka disambut Direktur RS Khusus Covid - 19 Batu XX dan jajaran.

Saut Bangkit Purba bersama Gusmiyadi, Hidayah Herlina meminta agar Pemkab Simalungun mendata pasien secara akurat dan valid. Sehingga tidak menjadi masalah bagi masyarakat lainnya yang tidak terdampak akibat kesimpangsiuran informasi.

"Kami minta agar penanganan pasien Covid-19 agar tidak simpang siur atas data dan informasi. Sehingga masyarakat tidak apatis", ucap Saut.

Menanggapi hal itu Direktur Dr Jan Maurisdo Purba menjelaskan, bahwa penanganan pasien sesuai SOP dan melakukan test sebanyak tiga kali terhadap pasien yang diterindikasi. Bahkan untuk mendapatkan informasi akurat harus sesuai pengumuman dari posko penanganan Covid-19 di Jalan Asahan.

Sementara Mangapul Purba menjelaskan akan mengedepankan program penanganan pasien terdampak pandemi Covid 19. Serta kesiapan sarana dan prasarana RS khusus Covid-19 yakni tim medis yang terdiri dari dokter umum, dokter paru-paru dan perawat yang jaga.

Kemudian Mangapul meminta agar direksi menyiapkan psikolog dan Pendeta serta Ustad agar pisikis pasien dan iman pasien meningkat. Sehingga pasien cepat sembuh.

Menjawab hal itu, Jan Maurisdo menjelaskan saat ini rumah sakit memiliki 7 dokter umum dan 3 dokter paru paru, serta 70 perawat jaga yang di fasilitas OPD.
Setiap ruangan disediakan 6 tempat tidur dan memiliki 102 tempat tidur. Serta memiliki ruang radiologi, ruang farmasi.

Dalam akhir penyampaian Ketua Tim Mangapul Purba meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat Siantar-Simalungun saat keluar rumah tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, cuci tangan, serta mentaati setiap himbauan dari pemerintah", ungkap Mangapul.(*)

Editor: [email protected]

T#gs DPRD Provinsi Sumatera UtaraRS Khusus Covid - 19 Batu XXkunjungan kerjapenanganan Covid-19penanganan Covid 19
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments