Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • DPRD Tebingtinggi Diminta Stop Menerima Kunjungan Anggota Dewan Luar Daerah

DPRD Tebingtinggi Diminta Stop Menerima Kunjungan Anggota Dewan Luar Daerah

Japet Arki Bangun Rabu, 03 Juni 2020 11:33 WIB

Agusman Purba


Tebingtinggi (SIB)
Bentuk dukungan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan pemerintah, DPRD Tebingginggi diminta untuk tidak menerima kunjungan anggota dewan kabupaten/kota manapun.


"Untuk saat ini, Dewan melalui sekretariat menutup pintu kunjungan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tebingtinggi," kata seorang tokoh masyarakat Tebingtinggi, Agusman Purba kepada SIB, Rabu (3/6/2020).


Menurut dia, DPRD Tebingtinggi di tengah wabah Covid-19 masih sering menerima kunjungan anggota DPRD dari daerah lain seperti baru-baru ini DPRD Medan dan DPRD Karo. Ini dikhawatirkan akan memicu terjadinya penularan virus corona.


"Saya bukan bilang Dewan yang berkunjung membawa virus Covid-19, tapi upaya pencegahan harus dilakukan sedini mungkin," kata Purba.


Dia juga mengatakan, jika dewan masih menerima kunjungan dari daerah luar, maka anggota DPRD tersebut harus melakukan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.


Begitu juga sebaliknya, DPRD Tebingtinggi juga diharapkan tidak melakukan kunjungan ke luar daerah, baik itu daerah zona hijau maupun kuning.

"Memang tidak ada larangan melakukan kunjungan, tapi DPRDTebingtinggi harus fokus mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Tebingtinggi," ujar Purba.


Jika masih menerima /melakukan kunjungan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tebingtinggi harus melakukan pemeriksaan kesehatan sebagaimana protokol kesehatan terhadap anggota dewan tersebut. (*)
Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Cegah Covid-19cegah Covid 19dpdr tebingtinggihentikan kunjungan Dewan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments