Selasa, 11 Agu 2020

DPRD Tebingtinggi Akan Turun ke Dapil Masing - Masing

Japet Arki Bangun Kamis, 28 Mei 2020 20:39 WIB

 Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution

Tebingtinggi (SIB)
Banyaknya laporan dari masyarakat terkait pemberian bantuan sosial tunai (BST) yang belum tepat sasaran, DPRD Tebingtinggi akan turun langsung ke daerah pemilihan (Dapil) masing - masing.


"Dewan akan turun ke masyarakat untuk menyikapi laporan tumpang tindih penerima bantuan maupun yang belum tersentuh bantuan," kata Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution kepada SIB, Kamis (28/5/2020) di ruang kerjanya.

Basyaruddin mengatakan berdasarkan hasil rapat bersama anggota dewan menyikapi laporan masyarakat tersebut, telah disepakati dan dijadwal untuk turun ke Dapil masing masing.

"Pekan depan kita akan turun langsung bertemu masyarakat," katanya.

Terkait adanya dugaan pemotongan Rp. 50 ribu yang dilakukan kepala lingkungan (Kepling) kepada penerima BST, Basyaruddin mengatakan akan mempertanyakan hal tersebut. Apa motif pemotongan, apakah untuk pribadi atau direlokasi ke orang lain yang belum dapat.

"Aturan harus ditegaskan dan rasa kemanusiaan juga harus diutamakan di tengah Covid-19," ucapnya.

Basyaruddin menjelaskan, banyaknya permasalah dalam hal pemberian bantuan sosial menunjukan kurang m

Dimenej oleh dinas terkait, baik itu dalam pendataan maupun disaat penyaluran bantuan. Inilah yang harus dievaluasi untuk pemberian bantuan tahap berikutnya. (*)
Editor: Robert/Eva Rina P

T#gs BSTDPRD TebingtinggiTebingtinggimotif
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments