Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • DPRD SU Usul Dinas BMBK Lanjutkan Pembangunan Jalan Pakpak Bharat-Bandara Silangit

DPRD SU Usul Dinas BMBK Lanjutkan Pembangunan Jalan Pakpak Bharat-Bandara Silangit

* Pemprov Sumut Diharapkan Alokasikan Anggaran di APBD 2021 Rp50 Miliar
Firdaus Peranginangin Rabu, 05 Agustus 2020 22:10 WIB

Ingan Amin Barus

Medan (SIB)
Anggota DPRD Sumut Ingan Amin Barus mengusulkan kepada Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Sumut untuk melanjutkan pembangunan jalan akses Kabupaten Pakpak Bharat menuju Kabupaten Taput (Tapanuli Utara) guna mempercepat akses ke Bandara Silangit.

"Jika pembangunan jalan penghubung Kabupaten Pakpak Bharat menuju Taput dilanjutkan pada tahun 2021 ini, tentu akan mempercepat jangkauan ke Bandara Silangit," ujar Ingan Amin kepada wartawan, Rabu (5/8/2020), ketika dihubungi melalui telepon di Medan.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, selama ini masyarakat Pakpak Bharat jika ingin bepergian ke Jakarta harus melalui Kabupaten Dairi dan Karo menuju Bandara Kualanamu dengan menghabiskan waktu jarak tempuh lebih kurang 8 jam.
"Jika pembangunan jalan dari Pakpak Bharat menuju Taput dilanjutkan pembangunannya, tentu bisa mempersingkat waktu tempuh menuju Bandara Silangit dengan waktu 2,5 jam," kata Ingan Amin.

Berkaitan dengan itu, anggota dewan Dapil Karo, Dairi dan Pakpak Bharat ini meminta Dinas BMBK Sumut untuk mengalokasikan anggaran lanjutan pembangunannya di APBD Sumut TA 2021 sebesar Rp50 miliar, sehingga akses jalan yang tinggal 8 Km belum tersentuh pembangunan tersebut bisa dilintasi kenderaan roda empat.

Dalam kesempatan itu, Ingan Amin juga membeberkan, sesuai letak geografis Pakpak Bharat sangat strategis untuk membuka akses ke Provinsi Aceh, sehingga sangat menjanjikan penambahan penumpang dari Bandara Silangit.

"Jadi kelanjutan pembangunan akses jalan dari Pakpak Bharat menuju Taput ini sangat menjanjikan bagi peningkatan penerbangan di Bandara Silangit. Kita berharap kepada Pemprov Sumut untuk merealisasikannya melalui pengalokasian anggaran di APBD Sumut TA 2021," kata Ingan Amin(*).


Editor: [email protected]

T#gs DPRD SumutDinas BMBK SumutIngan Amin BarusPemprov Sumut
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments