Jumat, 03 Apr 2020

DPRD Pematangsiantar Launching Sarana Cuci Tangan

Ekoinra Kamis, 26 Maret 2020 12:59 WIB
SIB/Ekoinra P Siahaan

CUCI TANGAN : Salah seorang warga Jalan Nusa Indah Pematangsiantar Enji saat mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Pematangsiantar, Kamis (26/3).

Pematangsiantar (SIB)
Untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematangsiantar melaunching sarana cuci tangan untuk masyarakat di depan kantor DPRD Pematangsiantar Jalan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Kamis (26/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi III DPRD Pematangsiantar Denny H Siahaan didampingi Ketua Komisi I Andika Prayogi Sinaga dan lainnya mengatakan, DPRD Pematangsiantar terpanggil untuk melakukan perlawanan terhadap pendemi Covid-19, dengan cara menyediakan tempat cuci tangan untuk masyarakat umum.


"Bagi masyarakat yang seharusnya di rumah, namun terpaksa harus keluar rumah. Kami dari DPRD Pematangsiantar memberikan fasilitas cuci tangan. Sehingga, mata rantai penularan Covid-19 dapat diminimalisir," kata Denny saat diwawancarai sejumlah awak media.

Lebih lanjut disampaikannya, DPRD Pematangsiantar juga mengajak pengusaha-pengusaha di Kota Pematangsintar untuk bergandengan tangan, memberikan sarana cuci tangan bagi masyarakat.

"Masih banyak tempat cuci tangan untuk umum yang mau dilengkapi di Kota Pematangsiantar. Seperti di pasar-pasar di Kota Pematangsiantar," ujarnya.

Dia menyebut, sarana cuci tangan yang disediakan di depan kantor DPRD Pematangsiantar merupakan inisiatif dari seluruh anggota DPRD Pematangsiantar.

"Mari kita lawan Covid-19, jangan pernah takut dan tetap menjaga diri masing-masing," tandas Denny.

Sementara, Enji salah seorang warga Jalan Nusa Indah Kota Pematangsiantar mengapresiasi langkah pencegahan Covid-19 yang dilakukan DPRD Pematangsiantar. (*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments