Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • DPRD Medan Minta Polda Sumut Usut Penebangan 19 Pohon di Kelurahan Madras Hulu

DPRD Medan Minta Polda Sumut Usut Penebangan 19 Pohon di Kelurahan Madras Hulu

Desra Gurusinga Kamis, 09 Juli 2020 21:50 WIB
SIB/Desra Gurusinga

Lihat : Komisi IV DPRD Medan saat melihat-lihat pohon yang ditebang di Jalan Cut Mutia Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia, kemarin. 

Medan (SIB)
Ketua F-PDI Perjuangan DPRD Medan Robi Barus meminta Polda Sumut menyelidiki dan menangkap pelaku penebangan 19 pohon di Jalan Cut Mutia Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia beberapa waktu lalu.

"Penebangan pohon di tengah kota, selain merusak pemandangan, juga sudah melanggar hukum. Ada pidananya karena pelaku sudah melanggar UU Lingkungan Hidup,” ujar Ketua F-PDI Perjuangan itu kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).
Aparat hukum katanya harus tegas dalam hal ini, jangan sampai pelaku lolos karena sudah sangat meresahkan dan sarat dengan “permainan” sehingga diindikasikan ada oknum yang diuntungkan.


"Awalnya 21 pohon itu yang mau ditebang. Tapi karena ribut, jadinya hanya 19. Apalagi Kota Medan, ruang terbuka hijaunya (RTH) masih 7 persen dari aturan 30 persen. Pohon itu paru-paru Kota Medan, Polda Sumut harus usut ini," tegasnya.


Hal senada diungkapkan Ketua Komisi IV Paul Mei Anton Simanjuntak SH yang menyebutkan pihaknya juga merasa ada yang janggal dari penebangan 19 pohon di Jalan Cut Mutia. “Masa hanya bagian kanan saja (depan Mutia Garden) saja yang ditebang,” ujar Bendahara F-PDI Perjuangan DPRD Medan itu.


Pelaku penebangan dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan dinilai telah melanggar UU Lingkungan Hidup dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni saat dikonfirmasi wartawan, menyebutkan pihaknya memberi izin penebangan pohon itu karena pohon tersebut sudah buruk dan dikhawatirkan tumbang. Bahkan sudah ada yang sudah tumbang. (*)



Editor: [email protected]

T#gs Robi Barusmelanggar UU Lingkungan Hiduppelaku penebangan terhadap 19 pohon
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments