Senin, 21 Sep 2020

DPRD Labuhanbatu Sesalkan Pemkab Belum Bayar TPP dan Honor Non PNS

Efran Simanjuntak Jumat, 14 Agustus 2020 17:50 WIB
Jatim TIMES

Ilustrasi

Rantauprapat (SIB)
DPRD Labuhanbatu menyesalkan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang belum membayarkan tunjangan penghasilan pegawai, gaji ke-13 dan honor para tenaga honorer/non PNS hingga Jumat (14/8/2020). Rasa kesal kalangan DPRD setelah mendengar keluhan PNS dan pegawai non PNS di sekretariat dewan yang sudah 3 bulan belum dibayar Pemkab Labuhanbatu.


Anggota DPRD dari Fraksi PAN, Ponimin membenarkan keluhan para pegawai dan tenaga honorer di sekretariat yang belum menerima tunjangan dan honor. Keluhan itu baru didengarnya, Kamis (13/8), setelah para pegawai mengadukan kesulitan mereka dalam 3 bulan terakhir.

"Saya terkejut atas laporan pegawai honorer di sekretariat dewan. Ada puluhan mereka bekerja di sekretariat. Mereka mengeluh karena sudah tiga bulan tidak menerima honor," ungkap Ponimin di ruang FPAN, Jumat (14/8/2020).


Ponimin meminta Pemkab Labuhanbatu agar segera menyelesaikan masalah keterlambatan pembayaran hak pegawai itu. Menurutnya, kebutuhan para pegawai, termasuk tenaga honor saat situasi seperti ini (pandemi Covid-19) harus diperhatikan.


"Jangan kita abaikan hak mereka karena status mereka tenaga honorer. Bila melihat beban kerja mereka, juga cukup berat," pungkasnya.


Kekecewaan pegawai dan para tenaga honorer di kantor itu juga telah didengar pimpinan DPRD, Abdul Karim Hasibuan. Wakil ketua dari Partai Gerindra menyebut itu tanggungjawab yang harus diselesaikan pemerintah daerah.

Gerindra Labuhanbatu itu menambahkan, pemerintah ke depan harus lebih serius menanggapi persoalan-persoalan yang ada di Labuhanbatu.


"Apalagi ini menyangkut hak pegawai, baik ASN maupun honorer yang pendapatan mereka sudah teranggarkan secara sah melalui Perda APBD," ujarnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Indra Sila saat dikonfirmasi SIB, mengakui pihaknya belum mencairkan TPP dan honor pegawai Non PNS dengan alasan masih dalam proses.


"Masih proses. Dalam bulan ini mudah-mudahan dicairkan, termasuk gaji ke-13 PNS," katanya.


"Sepertinya di bulan ini kita realisasikan, termasuk gaji 13," sebut Indra. (*)


Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs TPPgaji honorerGaji ke-13gaji ke 13Pemkab Labuhanbatu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments