Senin, 21 Sep 2020

DPRD Geram, Pemkab Labusel Tidak Hadiri Raker di Sibolga

Rudi Afandi Simbolon Kamis, 06 Agustus 2020 22:49 WIB
Riaumandiri.Id

Ilustrasi

Kotapinang (SIB)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labusel geram dengan sikap Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
Pasalnya, rapat kerja (Raker) DPRD Labusel masa persidangan II tahun 2020 yang digelar di Hotel Wisata Indah Kota Sibolga, tidak dihadiri seorang pun perwakilan Pemkab Labusel.

Padahal, undangan untuk menghadiri kegiatan yang berlangsung pada 5-8 Agustus 2020 tersebut, sebelumnya sudah disampaikan.

Sesuai jadwal, seharusnya hari itu dilakukan pembukaan kegiatan, pada pukul 09.00 WIB. Namun hingga acara dimulai, tidak satu pun perwakilan Pemkab yang hadir. Meski tanpa kehadiran pihak eksekutif, Raker tersebut akhirnya dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Labusel, Eddy Parapat. Kegiatan tersebut diikuti sekira 27 anggota dewan dari total 35 Anggota DPRD Labusel.

"Kami sangat kecewa, karena tidak satu pun perwakilan Pemkab Labusel yang menghadiri rapat kerja ini. Mereka tidak menghargai lembaga ini. Mau dibuat apa lembaga ini," kata Anggota DPRD Labusel dari Fraksi Hanura, H Edimin kepada wartawan Kamis (6/8/2020).

Dia menyebutkan, absennya pihak eksekutif merupakan bentuk tidak adanya penghormatan terhadap lembaga DPRD. Padahal kata dia, rapat kerja tersebut tentu akan berkaitan dengan program kerja pemerintah kedepannya.

"Rapat ini membahas program kerja DPRD pada tahun 2021, tentunya ini akan berkaitan dengan program kerja Pemkab Labusel. Saya mengecam sikap Pemkab Labusel ini," katanya.

Kabag Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Labusel Torkis Dahri Ilwan Hasibuan yang dikonfirmasi lewat telpon selulernya terkait tidak hadirnya perwakilan Pemkab pada Rapat Kerja DPRD Masa Persidangan II tahun 2020 di Sibolga tidak memberikan jawaban. (*)


Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten LabuselDewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten LabuselHotel Wisata Indah Kota SibolgaPemkab LabuselRapat Kerja Raker
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments