Jumat, 07 Agu 2020

DLH Labusel Bersihkan Pasar Inpres Kotapinang

Rudi Afandi Simbolon Kamis, 16 Juli 2020 22:03 WIB
Foto: SIB/Diskominfo Labusel
Bersihkan Parit: Alat berat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labusel membersihkan parit di seputaran pasar Inpres Kelurahan Kotapinang, Kamis (16/7/2020). 
Kotapinang (SIB)
Dalam beberapa hari terakhir, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Labusel melakukan pembersihan lingkungan Pasar Inpres Kotapinang, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang.

Pengamatan SIB, Kamis (16/7/2020),pembersihan dilakukan dengan mengeruk saluran drainase di seputaran pasar menggunakan satu unit eskavator mini. Tidak hanya itu, sedimentasi sampah yang banyak terdapat di seputaran pasar tersebut turut juga dibersihkan.

Selain melakukan pembersihan, Kepala DLH Pemkab Labusel, Syarifuddin juga melakukan sosialisasi tatap muka kepada para pedagang untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan pasar.

Kepada wartawan Syafruddin mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk mewujudkan lingkungan Pasar Inpres Kotapinang tertata rapi, bersih, dan nyaman. Menurutnya, kunjungannya itu merupakan program kerja mereka, dalam menata fasilitas para pedagang untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat, ketika mengunjungi pasar.

"Kita ingin agar Pasar Inpres Kotapinang tertata rapi dan nyaman," katanya.

Salah seorang pedagang pasar memgaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut untuk kepentingan bersama.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini," katanya Idhamhuri Lubis. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Pasar Inpres Kotapinang Syafruddin eskavator miniDinas Lingkungan Hidup (DLH)
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments