Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

D Edy Eka S Meliala : Pendataan Warga Kurang Mampu Masih Amburadul

Desra Gurusinga Jumat, 29 Mei 2020 17:14 WIB
Foto Dok/D Edy Eka Suranta S Meliala

D Edy Eka Suranta S Meliala 

Medan (SIB)
Banyaknya warga Medan yang mendatangi kantor dewan di Sumut kemarin menandakan masih amburadulnya pendataan terhadap warga kurang mampu. Kalau sudah jelas pendataan yang dilakukan, dipastikan warga yang kurang mampu sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Pemko Medan melalui Dinas Sosial hendaknya benar-benar melakukan tugasnya sehingga seluruh warga yang kurang mampu dapat dicover dengan bantuan pemerintah, " ujar Anggota DPRD Medan D Edy Eka Suranta S Meliala kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Bantuan, terutama di masa Covid-19 ini katanya diberikan untuk meringankan beban warga. Namun ternyata banyak warga yang tidak mampu, justru tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Perlu dipertanyakan, apakah bantuan itu tidak sampai akibat tidak becusnya pemerintah melakukan pendataan atau ada oknum yang sengaja memilih “orang dekatnya” sebagai penerima bantuan, sehingga warga yang harusnya layak mendapatkan, justru dilewatkan.

Dia mengharapkan, aparatur Pemko dari tingkat atas sampai bawah tidak main-main dalam menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. "Jangan nanti, ke depannya banyak aparatur yang diseret ke meja hijau gara-gara bantuan tersebut," ujarnya.

Saat ini sebutnya, bangsa Indonesia sedang bersatu memerangi wabah Covid-19, jangan pula ada oknum yang mencoba-coba menyelewengkan dana tersebut. “Kasihan warga yang sudah terdampak, namun tidak mendapat perhatian dari pemerintah akibat ulah segelintir oknum,” pungkasnya. (*)


Editor: Robert/Eva R Pelawi

T#gs bantuan covid-19 covid 19 D Edy Eka Suranta S MelialaAmburadulnya pendataan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments