Sabtu, 26 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Cegah Penularan, Orang yang Kontak dengan Bupati Sergai Supaya Memeriksakan Diri

Cegah Penularan, Orang yang Kontak dengan Bupati Sergai Supaya Memeriksakan Diri

Robert Kamis, 17 September 2020 12:11 WIB
Foto Dok Robert

Benhard Sihotang

Sergai (SIB)
Tokoh masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) Letkol (purn) Benhard Sihotang mengingatkan agar orang-orang yang merasa dirinya pernah kontak erat dengan Bupati Sergai Ir H Soekirman yang dinyatakan positif Covid-19, supaya segera memeriksakan diri.

" Kita sarankan segera memeriksakan diri baik ke RSUD Sultan Sulaiman maupun ke Dinas Kesehatan. Kemarin, sudah beberapa masyarakat dilakukan rapid test dan swab di Dinas Kesehatan. Pemeriksaan gratis ," ungkap Benhard Sihotang kepada hariansib.com, Kamis (17/9/2020), di Sei Rampah.

Benhard yang juga Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sergai ini berkeyakinan, bahwa masyarakat atau ASN yang punya riwayat kontak erat dengan bupati cukup banyak.

Menurut Benhard, hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama dalam mencegah lonjakan penularan Covid-19. "Yang kita khawatirkan itu, adalah penderita bertatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Secara fisik sehat, namun tidak disadari sudah terpapar, sementara si penderita terus beraktivitas dan kontak dengan banyak orang. " Kondisi ini membuat resiko penularan Covid-19 sangat cepat ," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Benhard juga menyarankan agar di masa isolasi yang dijalani Soekirman, bisa dimanfaatkan untuk fokus beristirahat dan jangan dulu terlalu banyak berpikir

"Sebaiknya, di masa isolasi pak Soekirman fokus istirahat, jangan banyak berpikir dan perkuat imun tubuh. Apalagi, usia 65 tahun tentu kondisi fisik juga sudah menurun ," kata Benhard sembari berharap Soekirman lekas pulih. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Benhard SihotangCOVID-19covid 19Sergai Ir H
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments