Senin, 06 Apr 2020

Cegah Covid-19, Muspika Bangunpurba Bubarkan Pesta Adat

Jekson Turnip Kamis, 26 Maret 2020 16:06 WIB
SIB/Dok

IMBAU: Camat Bangunpurba Raden Mewah Ristianto mengimbau masyarakat soal pencegahan Covid-19 yang kemudian dilakukan pembubaran pesta dan diterima yang punya hajatan, Kamis (26/3/2020)

Deliserdang (SIB)
Untuk mencegah penularan Corona virus disease 19 (Covid-19), Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bangunpurba membubarkan pesta pernikahan adat di Desa Rumah Deleng, Kamis (26/3/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Camat Bangunpurba Raden Mewah Ristianto bersama Kapolsek dan Danramil serta pihak Puskesmas mengatakan aksi itu dilakukan karena sudah ada pemberitahuan seminggu yang lalu. "Sudah ada imbauan kita sampaikan melalui Kepala Desa pada Minggu lalu, namun tetap dilaksanakan pesta," katanya.

Ia menerangkan, pemilik pesta atau yang punya hajatan menerima pembubaran pesta itu demi kepentingan dalam pencegahan Covid-19. Masyarakat membubarkan diri secara tertib yang sebelumnya pihak Muspika memberikan sosialisasi dan penyemprotan hand sanitizer.

"Yang berpesta tidak ada melawan, dan menerima dengan imbauan kami. Masyarakat mbubarkan diri usai diberi hand sanitizer dan sekitar lokasi pesta dilakukan penyemprotan disinfektan," terang Raden Mewah.

Setelah itu, tambah mantan Sekcam STM Hulu menjelaskan pihaknya sudah melakukan dan akan tetap melakukan pencegahan Covid-19. "Intinya kami menyuruh warga itu agar selalu di rumah dulu, jangan berkumpul-kumpul. Sebab Covid-19 ini merupakan musuh yang harus kita perangi bersama dengan laksanakan social distancing (pembatasan sosial)," terang Raden.(*)




Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments