Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Berita Terkini
  • Call Center Covid-19 Tapteng : Pasien PDP yang Dirujuk ke Medan Negatif Corona

Call Center Covid-19 Tapteng : Pasien PDP yang Dirujuk ke Medan Negatif Corona

Helman Selasa, 07 April 2020 14:51 WIB
ibukota kita

Ilustrasi

Tapteng (SIB)
Pasca ditetapkannya status salah seorang warga Barambang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, berinisial RN sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sedikit banyaknya meresahkan masyarakat.

Masyarakat kuatir akan penularan penyakit Corona yang belum ada vaksinnya itu. Namun, Call Center Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah yang dihubungi hariansib.com mengatakan pasien tersebut dalam pemeriksaan hasilnya negatif corona.

"Dalam pemeriksaan rapid test di Rumah Sakit Umum Daerah Pandan hasilnya negatif,"kata petugas call center, Nazmulyani Lubis kepada SIB, Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya, RN yang memiliki riwayat penyakit TB Paru itu datang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan di Pandan, Jalan Sibolga - Sidempuan, Senin (6/4). Namun, malamnya RN dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan.

RN, merupakan Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia itu, sudah seminggu lebih pulang kampung ke rumah orangtuanya di Desa Barambang, Kabupaten Tapanuli Tengah. Dia tinggal bersama sejumlah saudara kandung, dan kedua orangtuanya.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Virus yang juga Bupati Tapanuli Tengah, Bahktiar Ahmad Sibarani dalam konfrensi pers, Rabu (7/4/2020) membenarkan seorang warga Tapteng, tanpa menyebutkan nama dan tempat tinggal, dirujuk ke RSU Pirngadi Medan dalam status PDP.

Sebelumnya, kata Bupati, yang bersangkutan baru pulang dari Malaysia kurang lebih dua minggu dan mengalami sakit batuk, demam mencapai 38 derajat. Sebelum dirujuk ke Medan, pasien awalnya berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandan, dan dalam pantauan bidan.

Meski demikian, Bupati melanjutkan yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit TB Paru.(*)

Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Bahktiar Ahmad SibaraniPDPTapteng
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments