Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Cabang Kejaksaan Negeri Pancurbatu Gelar Sidang Online

Martohap Simarsoit Kamis, 02 April 2020 21:59 WIB
tribunnews

Ilustrasi

Medan(SIB)
Dalam upaya mencegah meluasnya wabah virus corona, Cabang KejaksaanNegeri (Cabjari) Deliserdang di Pancurbatu menghindari kerumunandalam sidang perkara pidana, dengan melakukan persidangansecara online atau via video conference (vicon) menggunakan aplikasi zoomterhitung sejak 31 Maret 2020.

Hal ini sesuai dengan petunjukpimpinan di Kejaksaan yang ditindaklanjutidengan kordinasi bersama PN Lubukpakamdan LP/Rutan Pancurbatu.

Demikian diinformasikan Kepala CabangKejari(Kacabjari) Deliserdang di Pancurbatu Junaidi SH MH kepadawartawan,via WhatsApp, Kamis(2/4/2020).Disebutkannya, persidangan onlinedilakukan secara tiga arah, yaitu majelis yang memimpin persidanganberada di Pengadilan Negeri (PN) Lubukpakam, terdakwanya yang statustahanan di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) atau di Rutan (rumah Tahanan Negara).

Jaksa Penuntut Umum (JPU),penasehat hukum (PH) dan saksi berada di kantor Cabjari Pancurbatu.Untuk pemeriksaan saksi maupun terdakwa dalam persidanganonline ini tetap menempatkan terdakwanya berada di Lapas atauRutan Klas II Pancurbatu.

Hal inidilakukan untuk perkara pidana yang pembuktiannya tergolong mudah(tidak sulit).,Misalnya karena terdakwa sudah mengakuiperbuatannya sebagaimana dalam BAP (berita acara pemeriksaan)Polri.(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs BAPCabang Kejaksaan Negeri Cabjari nbsp Deliserdang di PancurbatuKacabjariLapas/ RutanLapas RutanMedanPengadilan Negeri (PN) Lubuk PakamPengadilan Negeri PN Lubuk PakamViconpersidangansecara onlinevirus Corona
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments