Minggu, 20 Sep 2020

Bupati Sebut Perempuan Sergai Harus Maju Disegala Sektor

Rimpun H Sihombing Minggu, 09 Agustus 2020 21:24 WIB
Foto Dok/ Bag Protokol Setdakab Sergai
SILATURAHMI : Bupati Sergai, Ir H Soekirman silaturahmi dengan Forum Perempuan Bersatu Seirampah, Minggu (9/8/2020). 
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) Ir H Soekirman berjanji akan memerjuangkan nasib perempuan agar lebih maju dan sejahtera serta akan menjadikan pemberdayaan perempuan sebagai program utama.

Hal Itu disampaikan bupati saat silaturahmi dengan puluhan perempuan Sergai yang tergabung dalam Forum Perempuan Bersatu (FPB) Seirampah, Minggu (9/8/2020) di Dusun I, Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah.

"Perempuan Serdangbedagai harus bisa maju dan berkembang di segala sektor," katanya.

Menurut Soekirman, membangun dan memberdayakan perempuan guna memperbaiki perekonomian daerah, sehingga dapat memperbaiki kualitas hidup perempuan Sergai.

"Dengan terbentuknya Forum Perempuan Bersatu ini dapat menyatukan dan memajukan perekonomian perempuan di Sergai, khususnya di Seirampah,' ucap Soekirman.

Ia menjelaskan, Pemkab Sergai berupaya meningkatkan perekonomian perempuan Seirampah dengan memindahkan pasar Seirampah ke lokasi lebih stategis, sehingga perekonomian dapat berkembang.

"Rampah akan kita ciptakan menjadi kota wisata. Apabila terwujudkan, perempuan Seirampah dapat berdagang untuk meningkatkan ekonomi keluarga," jelasnya.

Sebelumnya Ketua FPB Seirampah, Nanda Wahyuni mengatakan, FPB Seirampah dibentuk untuk membantu dan memajukan para perempuan Seirampah agar lebih maju dan berkembang.

"FPB Seirampah siap mendukung Bupati Sergai, Ir H Soekirman dalam melanjutkan pembangunan agar dapat memerhatikan nasib perempuan Seirampah, terutama disaat Covid-19," tegas Nanda Wahyuni.(*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Forum Perempuan Bersatu Sei Rampah SergaiSoekirman
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments