Rabu, 27 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Merasa Dihina Karena Postingan Imbauan Penyebaran Virus Corona

Bupati Humbahas Laporkan Akun Facebook Reobar Munthe ke Polisi

Frans Simanjuntak Minggu, 22 Maret 2020 17:49 WIB
Foto SIB/Dok

MOBIL DINAS : Tampak mobil dinas Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor terparkir di halaman Kantor Satreskrim Polres Humbahas, Sabtu (21/3/2020) malam, saat membuat laporan polisi tentang dugaan pelenggaran UU ITE. 

Humbahas (SIB)
Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor melaporkan pemilik akun Facebook atas nama Reobar Munthe ke Polres Humbahas, Sabtu (21/3/2020), sekira pukul 18.30 WIB. Dosmar melaporkan akun Facebook itu karena merasa dihina oleh pemilik akun pada kolom komentar statusnya yang dibagikan pemilik akun lain.

Hal itu disampaikan Kapolres Humbahas melalui Ps Paur Subbag Humas Bripka SB Lolo Bako kepada hariansib.com via selulernya, Minggu (22/3/2020). Dia mengatakan, Dosmar datang membuat laporan ke SPKT didampingi ajudan dan supir pribadinya, dengan nomor laporan polisi nomor : LP/38/III/2020/Humbahas.

"Bupati Humbahas ada melaporkan saudara Reobar Munthe (45), warga Bonanionan Kecamatan Doloksanggul, atas dugaan kejahatan dunia maya/cyber crime dalam negara/lokal. Kejadiannya hari Sabtu, 21 Maret 2020, pukul 16.00 WIB," kata Lolo Bako.

Lebih lanjut Lolo menguraikan, pelaporan itu bermula saat Dosmar Banjarnahor memosting di akun Facebooknya yang berisikan imbauan untuk mengurangi penyebaran virus Corona Covid-19. Dan status itu dibagikan akun lain di salahsatu grup Facebook, lalu bermunculan sejumlah komentar yang pro dan kontra atas imbauan tersebut.

Adapun isi postingan Dosmar itu, lanjut Lolo yakni "diinformasikan kepada masyarakat di Humbang Hasundutan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, disediakan masker secara gratis dan bisa diperoleh di RSU Doloksanggul dan Puskesmas terdekat, hanya bagi masyarakat yang merasa sakit flu, batuk dan demam".

Lalu akun atas nama Andy Lumban Gaol, lanjut Lolo, membagikan di group Facebook Kabari-Kabari Humbahas. Kemudian dikomentari akun atas nama Rapinus Dame Parulian dan Reobar Munthe serta akun lainnya.

"Komentar itu dibalas akun atas nama Reobar Munthe yang berisikan "Pas do na didok lae Rapinus Dame Parulian i (Benar yang dikatakan Rapinus Parulian itu). Sepertinya EQ Dosmar Banjarnahor II selaku Bupati anjlok. Karena komentar tersebut akun atas nama Reobar Munthe dilaporkan ke Polres Humbahas," tukasnya.

Ditambahkan, saat ini laporan itu sedang ditangani Satuan Reskrim Polres Humbahas guna pengembangan lebih lanjut. "Langkah selanjutnya masih dalam proses penyelidikan, dan segera memeriksa saksi-saksi," pungkasnya.

Terpisah Bupati Dosmar Banjarnahor ketika dikonfirmasi hariansib.com via selulernya belum bersedia memberikan keterangan. (*)


MOBIL DINAS : Tampak mobil dinas Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor terparkir di halaman Kantor Satreskrim Polres Humbahas, Sabtu (21/3/2020) malam, saat membuat laporan polisi tentang dugaan pelenggaran UU ITE. (Foto SIB/Dok)
Editor: Wilfred Manullang

T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments