Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Bupati Batubara Diminta Evaluasi OPD yang Tidak Mampu Jalankan Program

Bupati Batubara Diminta Evaluasi OPD yang Tidak Mampu Jalankan Program

Firdaus Peranginangin Jumat, 03 Juli 2020 16:12 WIB
Foto Dok/Ramli Sinaga

Ramli Sinaga

Medan (SIB)
Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gagak Batubara Ramli Sinaga meminta Bupati Batubara H Zahir mengevaluasi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Batubara yang tidak bisa berinovasi menyukseskan program pembangunan di kabupaten tersebut.

"Pimpinan OPD yang tidak bisa mengikuti program Bupati Batubara dengan baik, sebaiknya segera diganti, karena berdasarkan investigasi LSM Gagak, ada sejumlah pimpinan OPD yang kinerjanya sangat lambat," ujar Ramli Sinaga kepada wartawan, Jumat (3/7/2020), di Medan.

Ramli bahkan sangat mendukung gebrakan Bupati Batubara untuk melakukan evaluasi terhadap OPD agar tidak menjadi duri dalam daging. Jika perlu segera diganti dengan pejabat yang memiliki potensi yang lebih gesit, sehingga mampu mengikuti gerak cepat kepala daerah.

"Pimpinan OPD harus mampu menciptakan ide maupun gagasan baru yang bisa memajukan Batubara. Jangan hanya terfokus mengharapkn dana dari APBD maupun APBN, tapi harus bisa menciptakan sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) serta mengundang investor berinvestasi di Batubara," katanya.

Ditambahkan Ramli, masyarakat Batubara tidak mau melihat Bupati gagal membangun daerah hanya dikarenakan oknum-oknum pimpinan OPD yang tidak se- ide melaksanakan program-program Bupati, yang pada akhirnya akan menghambat pembangunan. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Bupati Batubara evaluasi OPDLsm gagak Hitam
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments