Jumat, 03 Apr 2020

Bupati Agara Terbitkan Surat Edaran Penanganan Corona

Armentoni Munthe Kamis, 26 Maret 2020 13:16 WIB
SIB/Armentoni Munthe

Bupati Aceh Tenggara Drs H Raidin Pinim MAP

Kutacane(SIB)

Bupati Aceh Tenggara Drs H Raidin Pinim MAP menerbitkan Surat Edaran Tentang Penggunaan Dana Kute Tahun Anggaran 2020 untuk penanganan virus corona(Covid 19).

Surat Edaran Bupati Nomor : 410/07/2020 Tanggal 23 Maret 2020 tersebut ditujukan kepada para Camat, Kepala Puskesmas dan Pengulu se-Kabupaten Aceh Tenggara.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor : 4 Tahun 2020 Tentang Pembinaan dan Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Keputusan Bupati Aceh Tenggara dengan Nomor 360/56/2020, Tentang Penetapan Status Siaga Darurat bencana Non Alam, Virus corona(Covid 19).

Surat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Aceh Tenggara Nomor : 04/GTPPCVD/III/2020 tanggal 21 Maret 2020 hal Akselerasi Pencegahan.

Diimbau kepada seluruh Pengulu Kute(Kepala Desa) segera melengkapi persyaratan dan mengajukan penyaluran dana Kute Tahap I Tahun Anggaran 2020.
Diminta kepada Pengulu supaya menganggarkan dana Kute untuk penanggulangan bencana di dalam APBKute Tahun 2020 untuk penanganan penyebaran Covid 19.Dalam proses penanganan Virus Corona harus berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Puskesmas terlebih dahulu.

Menggunakan anggaran kegiatan penanggulangan bencana untuk menyediakan masker, pengukur suhu tubuh, cairan pembersih tangan dan cairan antiseptik.

Anggaran Dana kute tersebut dipergunakan untuk pembagian masker dan cairan pembersih tangan, pencetakan spanduk, baliho,brosur dan karpet untuk mensosialisasikan cara cara pencegahan penyebaran Virus Corona.

Melakukan pemeriksaan kesehatan dari rumah ke rumah dalam rangka mendeteksi gejala gejala terjangkit Covid 19, hindari pemeriksaan dengan cara mengumpulkan masyarakat.

Memberikan bantuan biaya tes Covid 19 kepada warga yang ditetapkan dalam status ODP. Para Camat dan Kepala Puskesmas agar berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas untuk percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Aceh Tenggara untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Pengulu Kute dalam melaksanakan penanganan penyebaran Covid 19 menggunakan Dana Kute Tahun 2020 (*).
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments