Selasa, 29 Sep 2020

Sambut HUT Emas 50 Tahun Harian SIB

Biro Medan Wilayah 2 Gelar Lomba Perkolong-kolong Antarsekolah

Theopilus Sinulaki Minggu, 15 Maret 2020 18:21 WIB
SIB/Theopilus Sinulaki

LOMBA PERKOLONG-KOLONG : Wartawan SIB Biro Medan Wilayah 2 foto bersama  peserta Festival Lomba Perkolong-kolong antar sekolah se- Kabupaten Karo dan Dairi, Minggu (15/3/2020), di panggung hiburan kolam Renang King Reinhard Lau Baleng. 

Tanah Karo (SIB)
Menyambut HUT emas 50 Tahun Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Biro Medan Wilayah 2 menggelar Festival Lomba perkolong-kolong antarsekolah se- Kabupaten Karo dan Dairi.

Pembukaan perlombaan dibuka Kepala Biro Medan Wilayah 2, Sonry Purba mewakili Pemimpin Redaksi SIB, GM Immanuel Panggabean BBA, Minggu (15/3/2020), di panggung hiburan Kolam Renang King Reinhard Lau Baleng.

Menurut Ketua Panitia Lomba Perkolong-kolong, Theopilus Sinulaki, kegiatan ini diikuti 8 pasang peserta dari SMP Negeri 1 Tanah Pinem Dairi, SMPN 1 Lau Baleng, SMPN 2 Mardingding, SMPN 3 Mardingding, SMP Swasta Musyawarah Perbulan dan SMP Swasta Methodis Berastagi.

"Lomba perkolong-kolong ini digelar sebagai wadah pembinaan kepada pelajar mulai dari babak audisi, babak penyisihan dan babak final yang akan digelar tanggal 12 April 2020 mendatang", katanya.

Kepala SMP Negeri 1 Tanah Pinem, Derikman Situmeang mengapresiasi kegiatan Biro SIB Medan Wilayah 2 tersebut. Apalagi kegiatan itu untuk memperkenalkan lomba perkolong-kolong. Diharapkan dengan kemampuan talenta yang dimiliki apalagi tingkat pelajar SMP dapat mempertahankan dan meningkatkan kebudayaan perkolong-kolong.

"Ini sebagai bentuk kegiatan yang positif di Biro SIB Medan Wilayah 2. Semoga SIB semakin jaya,"katanya.

Kepala Desa Lau Mulgap, Bujurmin Sembiring menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan Biro SIB Medan Wilayah II dalam menyongsong HUT emas 50 tahun Harian SIB.

"Kegiatan ini menunjukkan bagi kalangan pelajar agar paham dan mengerti apa itu perkolong-kolong. Sebab perkolong-kolong ini salahsatu budaya yang perlu dipertahankan di Kabupaten Karo.
Kiranya SIB semakin jaya dan eksis dalam menyiarkan segala hal. Selamat songsong HUT ke-50 SIB," pungkasnya. (*)
Editor: Wilred Manulang

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments