Minggu, 09 Agu 2020

Belajar Secara Daring Dari Rumah di Toba Diperpanjang

Eduwart MT Sinaga Selasa, 07 Juli 2020 16:23 WIB
Foto SIB/Eduwart MT Sinaga

Kadis Pendidikan Toba Parlinggoman Panjaitan. 

Toba (SIB)
Kepala Dinas Pendidikan Toba Parlinggoman Panjaitan mengatakan, pembelajaran dengan sistem daring (belajar dari rumah) diperpanjang hingga waktu yang tidak ditentukan. Hal itu dilakukan, setelah adanya pertambahan jumlah yang terkonfirmasi positif Covid - 19 di Kabupaten Toba.

Demikian disampaikannya kepada hariansib.com di gedung DPRD Toba disela - sela rapat paripurna DPRD Toba, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, perpanjangan sistem belajar di rumah ini, dilaksanakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, karena adanya pertambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid - 19, sesuai laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Toba.

"Tahun ajaran yang akan dimulai pertanggal 13 Juli 2020 ini akan tetap berlangsung dengan sistem belajar daring. Langkah ini terpaksa diambil untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba terkhusus di wilayah pendidikan, " sebutnya.

Untuk itu, Dinas Pendidikan Toba, selain membuat surat edaran, juga minta agar para satuan pendidikan, untuk mempersiapkan bahan ajar yang akan disampaikan melalui daring kepada para siswa.

"Kepada tenaga pendidik dalam minggu ini, agar mempersiapkan bahan ajar untuk disampaikan secara daring. Jadi pada 13 Juli ini, tidak ada siswa yang datang ke sekolah, " pungkasnya. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Covid - 19 Daring surat edaranKepala Dinas Pendidikan Toba
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments