Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Bawaslu Simalungun Minta Penambahan Anggaran Pilkada 2020

Jheslin M Girsang Jumat, 29 Mei 2020 16:21 WIB
Foto: SIB/Dok

Mulai Adil Saragih

Simalungun (SIB)
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Simalungun membutuhkan penambahan anggaran Pilkada 2020 untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) sebagai jaminan keselamatan bagi penyelenggara Pemilu.
"Ini harus menjadi atensi. Jangan dipertaruhkan jiwa hanya untuk penyelenggaraan Pilkada," kata Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Simalungun, Mulai Adil Saragih di Pamatangraya, Jumat (29/5/2020).
Sebagaimana diketahui, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 memutuskan bahwa pemungutan suara Pilkada 2020 digeser ke Desember 2020.
Menurut Adil, jika tahapan Pilkada dilakukan pada masa pandemi Covid-19 meski berstatus New normal maka Bawaslu Simalungun harus tetap mematuhi standar protokol kesehatan. Oleh karena itu dinilai perlu penambahan anggaran untuk pengadaan masker, hand sanitizer dan lainnya.

"Anggaran Bawaslu Simalungun untuk pengadaan APD kosong. Kita berharap, penambahan anggaran ini dapat ditampung di APBN. Kalau tidak ada penambahan anggaran, pemerintah harus bisa menjamin ketersediaan APD untuk seluruh penyelenggara Pemilu khususnya Bawaslu Simalungun," kata Adil. (*)



Editor: Wilfred Manullang/Bantors

T#gs Beli APD penambahan anggaran pilkada 2020Bawaslu Simalungun
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments