Jumat, 18 Sep 2020

Baru Selesai Dibangun, Tembok RS Pratama Nias Barat Retak-retak

Putra Nainggolan Jumat, 10 April 2020 09:30 WIB
Foto: SIB/Putra Nainggolan
RETAK : Tembok RS Pratama Nias Barat yang baru selesai dibangun senilai Rp 29 miliar lebih sudah terlihat retak di temboknya, Kamis (9/4/2020). 
Nias Barat (SIB)
Bangunan gedung Rumah Sakit (RS) Pratama Nias Barat (Nisbar) yang baru selesai dikerjakan dengan menelan dana Rp 29 miliar lebih sudah terlihat retak-retak pada bagian tembok gedung tersebut.

Pantauan hariansib.com, Kamis (9/4/2020), tembok pada beberapa ruangan terlihat retak. Bahkan pada ruang utama keretakan terlihat panjang mulai dari plafon hingga hampir ke lantai. Di ruang lainnya kondisi serupa sangat jelas terlihat.

Beberapa Tembok Penahan Tanah (TPT) juga mengalami keretakan dan tanah timbunan terlihat belum padat bahkan ada yang kosong sehingga dikhawatirkan akan berdampak longsor ke depan bila tidak ada pembenahan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Eferman Halawa mengatakan, tidak ada masalah dengan keretakan di tembok rumah sakit tersebut. Menurut dia, itu hanya retak rambut akibat pergeseran tanah, karena lokasi itu sebelum tidak datar sehingga ada lokasi berdiri gedung itu ditimbun.

Selain itu, katanya, retak tersebut disebabkan cuaca panas karena AC atau pendingin ruangan tidak selalu hidup. Disinggung soal kelayakan konstruksi, menurutnya pembangunan gedung itu sudah sempurna bahkan rekanan, menurut PPK, melakukan pekerjaan melebihi kontrak misalnya pengaspalan halaman rumah sakit.


Editor: Donna Hutagalung

T#gs Nias BaratPPK Dinas Kesehatan Eferman HalawaRS pratamabaru selesai dibangun tembok sudah retak
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments