Senin, 21 Sep 2020

Baru Dibangun RSP Nisbar Sudah Retak, PPK Diminta Konsultasi

Riswan H Gultom Jumat, 07 Agustus 2020 22:07 WIB
SIB/Riswan Gultom

RUSAK: Inilah bangunan RSP Nisbar berbiaya Rp 29 miliar yang diperbincangkan masyarakat, sebab baru selesai dibangun sudah rusak di bagian dinding dan plafon. Foto diambil, Jumat (7/8/2020). 

Nias Barat (SIB)
Terkait bangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Nias Barat berbiaya Rp 29 miliar rusak meski masih hitungan bulan selesai dibangun, tokoh masyarakat setempat, A Aroziduhu Gulo menganjurkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) konsultasi dengan ahli konstruksi.

"Karena bangunan itu masih dalam masa pemeliharaan, kita tunggu sampai masanya selesai. Walaupun demikian PPK dan dinas pengelola perlu konsultasi kepada ahli," katanya, Jumat (7/8/2020).

Langkah itu dikatakan bertujuan memastikan apakah bangunan RSP tersebut telah dikerjakan sesuai bestek, sehingga dapat mengambil langkah konkret.
"Hal ini sangat penting agar gedung tersebut dapat digunakan ke depan demi pelayanan masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya, PPK pembangunan RSP, Eferman Halawa mengatakan, dinding yang retak dan kerusakan plafon sudah disampaikan kepada pihak rekanan, PT Maju Gemilang Mandiri dan akan diperbaiki pertengahan bulan ini. Sementara bagian yang fatal akan dibongkar.

"Bangunan itu bukan gagal konstruksi, kemungkinan karena kelembaban cuaca dan kualitas material di Nisbar," katanya. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Eferman HalawaPPKRSP Nias Baratbaru dibangun sudah retak
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments