Sabtu, 15 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Bakhtiar Ahmad Sibarani Bukan Seorang Sarjana Tapi Bermimpi Jadikan Orang Sarjana

Bakhtiar Ahmad Sibarani Bukan Seorang Sarjana Tapi Bermimpi Jadikan Orang Sarjana

Posma Simorangkir Sabtu, 04 Juli 2020 18:04 WIB

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani

Tapanuli (SIB)
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakui dirinya bukanlah seorang sarjana hingga pada saat ini, bukan juga orang kaya. Tapi punya mimpi suatu saat akan menjadikan banyak orang menjadi sarjana.

Hal itu disampaikan pertemuan silaturahmi dengan 20 orang mahasiswa asal Tapteng penerima beasiswa dari Pemkab Tapteng, baru-baru ini di ruang rapat Cenderawasih kantor Bupati Tapteng di Pandan.

Kehadiran para mahasiswa berprestasi tersebut disambut Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua Willy Saputra Silitonga.

Video acara silaturahmi tersebut dikirimkan Bupati Tapteng ke awak hariansib.com. Ia menjelaskan bahwa baru saat ini untuk pertama kalinya Pemkab Tapteng mengkuliahkan putra-putri terbaiknya sejak daerah berdiri sebagai kabupaten.

Dijelaskannya, beasiswa diberikan kepada 20 mahasiswa tersebut pada tahun 2019 dengan besaran Rp 2 juta per orang setiap bulan. Maka dalam satu tahun masing-masing mahasiswa menerima total Rp 24 juta.
Tahun 2020 ini akan ditambah untuk 20 orang lago mahasiswa berprestasi dari kurang mampu. Tahun depan juga akan ditampung lagi untuk 20 orang. "Tahun ini kita berikan kepada 20 mahasiswa. Saat ini masih tahap seleksi dan program ini akan kita lanjutkan tahun depan," ujarnya.
(*)




Editor: [email protected]

T#gs Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad SibaraniTapanuli Tengah
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments