Minggu, 20 Sep 2020

Bahrumsyah: Pemko Medan Sulit Capai Target PAD

Leo Bukit Rabu, 16 September 2020 17:04 WIB
Foto Dok/TMK
KONSOLIDASI : Bahrumsyah dengan Bobby Nasution-Aulia Rachman duduk di satu meja di acara konsolidasi dan silaturahmi PAN di Medan, Selasa (15/9/2020). 
Medan (SIB)
Pemerintah Kota (Pemko) Medan dinilai lemah dalam mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ada sejumlah poin target yang mestinya bisa dimaksimalkan, namun selalu gagal dicapai.

"Target PAD Medan itu Rp3 triliun, realisasi selalu di angka mendekati Rp 2 triliun. IMB target dapat Rp150 miliar dapatnya hanya Rp 20 miliar. Banyak potensi, pajak reklame, dan lain-lain," kata anggota DPRD Medan HT Bahrumsyah kepada wartawan di Medan, Rabu (16/9/2020).

Bahrumsyah meminta bakal calon Wali Kota Medan-Wakil Wali Kota Medan yang diusung PAN nantinya bisa meningkatkan PAD dan menambah APBD.

"Selama ini APBD Rp 6 T, tidak ada perubahan. Medan bagian Utara selalu jadi halaman belakang. Ini mau kita ganti Medan Utara jadi halaman depan Kota Medan, maka kita pun setuju wakil dari Medan Utara," lanjut Bahrumsyah.

Ia juga mengatakan Medan kota tua berusia 430 tahun, namun belum sejajarkan diri dengan kota metropolitan lainnya. "Kota Medan masih banyak persoalan," ujarnya.

PAN, kata Bahrum, telah melakukan banyak pertimbangan hingga akhirnya memutuskan mengusung Bobby Nasution-Aulia Rachman dalam kontestasi Pilkada Medan 2020. "

Bobby Nasution memuji PAN terutama sosok Bahrumsyah yang sejak awal mendukung dan membantunya hingga akhirnya diusung partai reformasi itu. Bobby juga membahas tentang kinerja Pemko Medan dalam mengatasi banjir.

"Hujan ada berkah, namun bagi sebagian masyarakat Medan, jika hujan turun jadi takut banjir. Harusnya ini bisa diperbaiki dengan jumlah anggaran cukup besar, hampir Rp30 triliun selama 1 periode wali kota," kata Bobby.

Tak banyak janji, Bobby Nasution dan Aulia Rachman menarget dalam tempo 3,5 tahun akan selesaikan masalah besar di Kota Medan.

"Masalah infrastruktur, banjir, RTH, kesehatan hingga kita akan dahulukan Medan Bagian Utara. Potensi PAD kita tingkatkan, potensi wisata kita bangun disana," papar Menantu Presiden Joko Widodo itu. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs PAD Kota Bobby Nasution konsolidasi pilkada Kota medanPAN Kota Medan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments