Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • BNNK Tebingtinggi Amankan Pengedar Sabu Asal Aceh dan Barang Bukti 880,25 Gram

BNNK Tebingtinggi Amankan Pengedar Sabu Asal Aceh dan Barang Bukti 880,25 Gram

Japet Arki Bangun Jumat, 29 Mei 2020 17:41 WIB
Foto SIB /Japet Arki Bangun
PRESS RELEASE : Kepala BNNK Tebingtinggi, AKBP Faduhusi Zendrato saat Press release penangkapan pengedar sabu MY asal Aceh Utara, Jumat (29/5/2020). 

Tebingtinggi (SIB)
Tinggal di Tebingtinggi selama dua bulan mengedarkan Narkotika jenis sabu, warga Gampong Ulee Gampung, Kabupaten Aceh Utara, MY alias ZAJ diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi, Kamis (28/5/2020).

"Operasi yang saya pimpin langsung bersama personil berhasil mengamankan pengedar sabu, MY dengan barang bukti (Barbut) sabu seberat 880.25 gram," kata Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato kepada wartawan saat press release, Jumat (29/5/2020).

Zendrato mengatakan, MY sudah dua bulan di Tebingtinggi mengedarkan sabu. Dia tinggal di dua rumah kontrakan yakni di Jalan Suasa, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, dan di Jalan Akik, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu.

"Awal penangkapan MY di Jalan Suasa dengan barang bukti 0,81 gram sabu dan dilanjutkan ke Jalan Akik berhasil ditemukan 19 paket bening sabu dengan berat 880,25 gram," katanya.

Zendrato menjelaskan, MY masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan kasus yang sama yakni Sabu di Aceh dan melarikan diri ke Tebingtinggi. Atas koordinasi dengan BNNP Sumut, dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap MY.

Atas perbuatannya, MY dikenakan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2), UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 6 tahun paling lama 20 tahun penjara.

Untuk menekankan dan mencegah peredaran Narkotika di Tebingtinggi, Zendrato mengharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat dan khususnya Kepling untung melaporkan jika ada warga luar Tebingtinggi yang baru pindah (ngontrak) sehingga dapat dipantau pergerakannya. (*)


Editor: Robert / Eva R Pelawi

T#gs Aceh Utara BNNK SabuTebingtinggi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments