Selasa, 11 Agu 2020

BC dan Ditpolairdasu Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas

Pally S Sabtu, 11 Juli 2020 18:55 WIB
SIB/Dok

Diamankan : KM Doa Ibu bermuatan ratusan bal pakaian bekas diamankan petugas gabungan BC dan Ditpolairdasu di Perairan Sei Baru, Asahan, Sabtu (11/7/2020).

Belawan (SIB)

Petugas gabungan Bea Cukai dan petugas Ditpolairdasu mengamankan Kapal Motor (KM) Doa Ibu GT 31, dari kawasan perairan Sei Baru, Asahan bermuatan ratusan bal pakaian bekas selundupan, diduga asal salah satu pelabuhan di Malaysia.

Humas BC di Belawan, Amri yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu sore (11/7/2020) melalui siaran persnya menyebutkan, penangkapan kapal motor bermuatan ratusan bal pakaian bekas ilegal tersebut berawal ketika pada Jumat malam (10/7/2020), tim gabungan patroli darat BC Sumut dan Babinsa Asahan menggerebek sejumlah warga yang sedang melakukan bongkar muat belasan bal pakaian bekas dari langsiran kapal kecil di Sei Baru, Asahan.

Selanjutnya, setelah mengamankan barang bukti sebanyak 14 bal dan seorang saksi dari lokasi tersebut, pada Sabtu dini hari, petugas gabungan BC dan Ditpolairdasu dengan menggunakan sea rider melakukan penyusuran di sepanjang perairan Sei Baru.

Beberapa saat kemudian, petugas gabungan menemukan KM Doa Ibu, dalam kondisi kandas.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, di dalam kapal motor tersebut ditemukan tumpukan pakaian bekas diperkirakan sebanyak 300 hingga 400 bal, yang diduga dipasok dari salah satu pelabuhan di Malaysia.

Namun setelah para petugas menguasai kapal motor bermuatan pakaian bekas selundupan tersebut, ternyata para awak kapal telah kabur, diduga melarikan diri ke kawasan hutan bakau.

Kemudian kapal motor berikut ratusan bla pakaian bekas, yang gagal di selundupakan untuk diedarkan pada berbagai daerah di Sumut tersebut diboyong ke Pangkalan BC di Belawan.(*)





Editor: [email protected]

T#gs bea cukai belawanmonzapenyelundupan pakaian bekas asal Malaysiarojer
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments