Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Antisipasi Kejahatan Saat Corona, Warga Kampung Sipirok Dirikan Pos Kamling

Antisipasi Kejahatan Saat Corona, Warga Kampung Sipirok Dirikan Pos Kamling

Efran Simanjuntak Minggu, 05 April 2020 21:16 WIB
Foto SIB/Dok
WARGA DIRIKAN POS KAMLING: Warga Lingkungan Panah Kampung Sipirok mendirikan Pos Kamling, mengantisipasi tindak kejahatan saat pemerintah dan masyarakat sibuk mencegah penyebaran virus corona, Minggu (5/4/2020). 
Rantauprapat (SIB)
Mengantisipasi tindak kejahatan saat pemerintah dan masyarakat sibuk mencegah penyebaran Covid-19, warga Lingkungan Panah Kampung Sipirok, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, mendirikan Pos Keamanan Lingkungan (Kamling).

"Pembangunan Pos Kamling ini merupakan salah satu upaya warga Lingkungan Panah Kampung Sipirok untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pendatang dari luar daerah," kata warga setempat, M Sukma kepada wartawan, Minggu (5/4'2020) malam.

Dia menyebut pembangunan Pos Kamling ini atas kesepakatan bersama dan menggunakan dana swadaya warga Lingkungan Panah Kampung Sipirok.

"Posnya kita bangun sederhana dan kita beri nama Poskamling Buser, dengan semangat kebersamaan. Karena kita khawatir tingkat kriminal meningkat pada saat situasi virus corona yang kita hadapi," ujarnya.

Muklis juga warga setempat mengatakan pembangunan Poskamling ini juga didasari lingkungan mereka selama ini rawan kejahatan.

Lurah Bakaranbatu Ardy Juliandi Dalimunthe mengapresiasi warga membuat Poskamling untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman tindak kriminal, apalagi saat situasi saat ini dalam menghadapi wabah virus corona. (*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs Kabupaten LabuhanbatuKecamatan Rantau Selatanantisipasi kejahatanpos kamling
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments