Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Antisipasi Banjir Susulan, TPL Normalisasi Sungai Gaga Bangun Dolok Parapat

Antisipasi Banjir Susulan, TPL Normalisasi Sungai Gaga Bangun Dolok Parapat

Linggom Parhusip Selasa, 14 Juli 2020 17:42 WIB
Foto Warga H Silalahi
Keterangan foto: NORMALISASI: Sungai Gaga Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun dinormalisasi untuk mengantisipasi banjir susulan di Kelurahan Parapat, Selasa (14/7/2020).
Parapat (SIB)
Dalam rangka mengantisipasi banjir susulan di Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun yang terjadi Minggu (12/7/2020) hingga merendam puluhan rumah akibat luapan air sungai, TPL menormalisasi Sungai Gaga Bangun Dolok Parapat, Selasa (14/7/2020).

Lurah Parapat, Rohana Boru Sinaga di lokasi menyampaikan kondisi Sungai Gaga saat ini dangkal akibat material batu dengan ukuran bervariasi yang bersumber dari longsoran perbukitan dari Bangun Dolok yang terjadi dua hari lalu dan menjadi penyebab puluhan rumah warga di dusun Anggarajim banjir.

"Saat ini alat berat TPL menormalisasi sungai karena tersumbat batu sehingga aliran air tidak lancar. Upaya normalisasi ini untuk mengantisipasi terjadinya bajir susulan yang menimpa rumah warga dua hari lalu," ujar Boru Sinaga.

Boru Sinaga berharap melalui normalisasi dapat memperlancar aliran sungai dan pemukiman warga di Dusun Anggarajim aman dari bajir susulan.

Rudi Hutagalung, Humas TPL Sektor Aek Nauli Rudi Hutagalung menyampaikan bantuan pengerukan Sungai Gaga merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada warga sekitar selain pembersihan material longsor di Nagori Sibaganding Parapat Minggu (12/7/2020) malam dan berharap bantuan dapat bermanfaat bagi warga.(*)

Editor: [email protected]

T#gs Kecamatan Girsang Sipangan Bolon menormalisasi Sungai Gaga Bangun Dolok ParapatMengantisipasi banjir
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments