Sabtu, 15 Agu 2020

Anggota DPRD Sumut Sesalkan Ketidakharmonisan Bupati dan Wabup Dairi

Tulus Tarihoran Rabu, 08 Juli 2020 17:05 WIB
Foto/SIB Tulus Tarihoran
DIMINTA RUJUK : Anggota DPRD Sumut, Anwar Sani Tarigan menyesalkan Bupati dan Wakil Bupati Dairi tidak harmonis. Pasangan itu diminta segera rujuk, agar pembangunan Kabupaten Dairi berjalan baik, Rabu (8/7/2020), di kompleks kantor bupati.
Sidikalang (SIB)
Anggota DPRD Sumut, Anwar Sani Tarigan menyesalkan ketidakharmonisan antara Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Jimmy AL Sihombing.

Hal itu disampaikan Anwar Sani Tarigan, saat dimintai tanggaban, Rabu (8/7/2020), di kompleks kantor bupati. Sebagai anggota legislatif, ia berharap pasangan itu bisa aman dan kondusif, dapat menjalankan visi- misi yang sudah tersusun dalam rencana pembangunan menengah daerah (RPJMD).

Bupati dan wakil bupati adalah sepasang untuk membawa Dairi Unggul sesuai dengan visi- misi pada saat pencalonan. Mereka ibarat pasangan 'suami istri', bagaimana rumah tangga berjalan dengan baik, bila suami dan istri tidak sejalan.

Ia mengaku pesimis, visi- misi Dairi Unggul tidak akan tercapai bila keduanya tetap tidak harmonis. "Kita berharap keduanya bisa segera rujuk, sehingga program pembangunan Kabupaten Dairi bisa berjalan dengan baik," ucap politisi PDIP itu.

Berita sebelumnya, pada saat pembacaan surat keputusan Sekretaris BKPSDM Dairi Horas Pardede, Wakil Bupati Dairi, Jimmly AL Sihombing langsung masuk ruang pelantikan dan naik ke podium protes tidak diundang dalam pelantikan Eselon II dan tidak ada koordinasi.

Ia mengaku sudah cukup sabar tidak pernah dilibatkan dalam penentuan pejabat di lingkungan Pemkab Dairi sejak pelantikan pertama pada Nopember 2019.

Bupati dan wakil bupati satu kesatuan dipilih masyarakat, harusnya bupati berkoordinasi dalam hal pelantikan pejabat. "Bupati dan wakil bupati sama- sama punya legitimasi dipilih bersamaan oleh masyarakat, dengan harapan menjalankan pemerintahan yang baik dan kondusif," kata Jimmy.(*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Anwar Sani Tarigan Dprd Sumut.Dprd Sumut Bupati Dairi wakil bupati dairidairi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments