Jumat, 14 Agu 2020

Anggota DPRD Sumut Dapil IV Kunker ke Sergai

Rimpun H Sihombing Rabu, 08 Juli 2020 16:36 WIB
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
SERAHKAN : Usai melakukan pertemuan, Bupati Sergai, Ir H Soekirman menyerahkan buku karya tulis bupati kepada anggota DPRD Sumut Dapil IV, Dimas Triadji dan seluruh tim, Rabu (8/7/2020). 
Sergai (SIB)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut IV melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sergai, Rabu (8/7/2020), terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan dari sumber dana APBD Provinsi Sumut tahun anggaran 2019.

Kedatangan rombongan anggota DPRD Sumut terdiri dari, Dimas Triadji, H Azmi Y Sitorus, Delpin Barus, Misno Adi Syahputra dan Loso dengan didampingi Kadis Perhubungan Sumut, Abdul Haris Lubis tersebut, disambut Bupati Sergai, H Soekirman didampingi Sekdakab HM Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan kepala OPD, untuk selanjutnya melakukan pertemuan, di aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati di Seirampah.

Bupati Sergai, H Soekirman menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Sumut Dapil IV Sergai-Tebingtinggi yang telah melakukan kunker ke Sergai.

Dalam pertemuan tersebut, secara umum Soekirman menyampaikan beberapa hal antara lain, terkait saluran irigasi di Sergai yang menurutnya saat ini telah mengalami kerusakan, jika tidak segera diperbaiki akan menimbulkan masalah bagi pertanian, mengingat Sergai sebagai lumbung beras di Sumut.

"Kondisi irigasi terdapat sendimentasi dan jika dibiarkan maka pertanian Sergai akan mendapatkan masalah yang serius, karena akan menggangu aliran air bagi banyak lahan pertanian di Sergai. Kami berharap, kerusakan sendimentasi tersebut segera dibantu untuk diperbaiki agar ketahanan pangan Sumut dapat terjamin," ungkapnya.

Selain itu, Soekirman juga mengharapkan agar tenaga penyuluh pertanian lapangan (PPL) honorer, baik pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan agar diperhatikan.

Dia berharap, dengan kehadiran anggota DPRD ini dapat melihat progres pembangunan yang telah dilaksanakan, sehingga Kabupaten Sergai tetap mendapat perhatian Pemprov Sumut.

Sementara itu, Dimas Triadji menyampaikan kunker tersebut dalam rangka monitoring dan pengawasan pembangunan infrastruktur dan penunjang lainnya di daerah, guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Lebih lanjut dismpaikan Dimas, kehadiran anggota DPRD Sumut ini hendaknya membantu percepatan pembangunan Pemprov di Sumut, termasuk di kabupaten Sergai.

"Rekomendasi-rekomendasi pada kegiatan hari ini nantinya akan kami sampaikan dan perjuangkan pada tingkat provinsi agar kiranya dapat membawa manfaat yang baik bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat ini," kata Dimas Triadji.

Kegiatan diisi dengan penyampaian paparan oleh Kepala Bappeda, Kepala BPKA, serta dilanjutkan dengan sesi diskusi.(*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs apbd provsu 2019 kunker Dprd sumut pembangunan ProyekBupati Sergai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments