Jumat, 03 Apr 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Akibat Covid-19, Pegiat Seni Entertainment di Kota Medan "Ngos-ngosan"

Akibat Covid-19, Pegiat Seni Entertainment di Kota Medan "Ngos-ngosan"

Aperilman Rambe Kamis, 26 Maret 2020 12:34 WIB

Budi Manurung pemilik Sop Sibisa Enterprise

Medan (SIB)
Dengan adanya imbauan pemerintah hindari tempat keramaian akibat pendemi virus corona (Covid-19), penggiat seni khususnya di bidang entertainment mengaku ngos-ngosan karena omzet jauh menurun mencapai 80-90 persen.

Budi Manurung pemilik Sop Sibisa Enterprize mengaku tidak dapat beraktivitas seperti biasanya akibat adanya imbauan pemerintah menutup sementara berbagai tempat-tempat hiburan.

"Kami tidak dapat lagi beraktivitas seperti biasanya, karena tidak bisa lagi ada hiburan di berbagai tempat. Sudah 'ngos-ngosan'-lah pokokna," ujarnya kepada hariansib.com, Kamis (26/3/2020).

Gedung pertemuan seperti acara pesta di Wisma di Kota Medan tidak bisa lagi diadakan musik hiburan, restoran, dan live music hiburan malam. "Semua pada tutup sampai batas yang tidak ditentukan," ujar Manurung.

Ia juga berharap kepada pemerintah kiranya memberikan solusi atau jalan keluar sebab untuk menghidupi keluarga mereka bersumber dari pekerjaan tersebut.

"Kami dah pada bingung mau ke mana kami. Sementara kami ini sumber menghidupi keluarga dari kegiatan entertaint. Diharapkan pemerintah dapat membantu ataupun membuat jalan keluar tentang kelangsungan hidup kami dan keluarga kami," ujar Budi yang juga berprofesi sebagai pemain keyboard itu.

Hal yang sama disampaikan Geriman Manalu yang juga pegiat seni entertainment. Dia mengaku mengeluh akibat Covid -19, mata pencaharian mereka berkurang drastis. "Sudah bingung ini, acara pesta pun sudah ditunda semua, tidak ada lagi pekerjaan. Padahal dari pekerjaan (sewa alat musik-red) itunya semua. Tambah lagi kredit banyak," ungkapnya.(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments