Jumat, 02 Okt 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Absen di Pembukaan, Sekda Hadir Saat Penutupan Raker DPRD Labusel di Sibolga

Absen di Pembukaan, Sekda Hadir Saat Penutupan Raker DPRD Labusel di Sibolga

Rudi Afandi Simbolon Jumat, 07 Agustus 2020 19:49 WIB
SIB/Diskominfo Pemkab Labusel

Raker DPRD Labusel: Bupati Labusel  diwakili Sekda Zulkifli menghadiri penutupan raker DPRD, di Hotel Wisata Indah  Sibolga, Jumat (7/8/2020). 

Kotapinang (SIB)
Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Wildan Aswan Tanjung diwakili Sekda Zulkifli hadir pada penutupan Rapat Kerja (Raker) DPRD Labusel, di Hotel Wisata Indah Sibolga, Jumat (7/8/2020).

Sebelumnya pada pembukaan Raker Masa Persidangan II tahun 2020 tersebut, tidak seorang pun perwakilan Pemkab Labusel hadir (absen) hingga membuat anggota DPRD kesal.

Bupati diwakili Sekda yang hadir di hari ke dua sekaligus penutupan taker tersebut dalam sambutannya berharap, raker DPRD dapat melahirkan program kerja baru di tahun depan sebagai kelanjutan program kerja tahun sebelumnya dalam mendukung tugas dan fungsi DPRD.

"Saya juga berharap rapat kerja ini dapat lebih meningkatkan kinerja DPRD dan kemitraan dengan pemerintah daerah sehingga dapat bekerja maksimal untuk masyarakat dan kabupaten Labuhanbatu Selatan," kata Zulkifli kepada wartawan melalui Kepala Dinas Kominfo Labusel, M Irsan.

Menurutnya, kunci keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah ditentukan kemampuan pemerintah daerah dan DPRD dalam menjalankan tugas dan kewenangannya, sinergitas hubungan kemitraan dan tidak saling membawahi diantara keduanya, sehingga pada akhirnya dapat lebih meningkatkan kinerja dan kemitraan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Labusel.

"Terima kasih atas kerjasama dan kemitraan yang sudah terjalin selama ini, mudah-mudahan kedepannya dapat lebih ditingkatkan,"katanya.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Labusel dibuat geram dengan sikap Pemerintah Kabupaten Labusel.

Pasalnya, Raker DPRD Labusel Masa Persidangan II tahun 2020 tidak dihadiri seorang pun perwakilan Pemkab Labusel. Padahal, undangan untuk menghadiri kegiatan yang berlangsung pada 5-8 Agustus 2020 tersebut, sebelumnya sudah disampaikan.

Meski tanpa kehadiran pihak eksekutif, raker tersebut akhirnya dibuka Ketua DPRD Labusel, Eddy Parapat. Kegiatan tersebut diikuti sekira 27 anggota dewan dari total 35 Anggota DPRD Labusel.(*)
Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs raker Dprd labuselsekda LabuselZulkifli
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments