Jumat, 25 Sep 2020

APD Belum Tersedia, RS Pratama Dijadikan Tempat Isolasi ODP di Nisbar

Putra Nainggolan Kamis, 09 April 2020 20:12 WIB
Foto: SIB/Dok
RESMIKAN  : Bupati Nisbar Faduhusi Daely berfoto bersama para tenaga kesehatan usai peresmian pemanfaatan RS Pratama menjadi tempat Isolasi ODP, Kamis (9/4/20200).

Nias Barat (SIB)
Meski belum memiliki fasilitas pendukung memadai, Pemkab Nias Barat (Nisbar) menjadikan Rumah Sakit (RS) Pratama yang baru selesai dibangun sebagai tempat isolasi bagi warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Pantauan di lapangan, Kamis (9/4/2020), Pemkab Nisbar melakukan syukuran pemanfaatan gedung RS itu. Bupati Faduhusi Daely beserta jajarannya mengikuti acara yang diisi dengan ibadah.

Di sejumlah ruangan hanya terlihat beberapa ranjang yang tersedia. Ruang isolasi yang dimaksud hanya dilengkapi 2 ventilator, demikian juga dengan fasilitas lain juga terlihat minim.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas Kesehatan Eferman Halawa mengakui, RS itu digunakan hanya khusus untuk mengisolasi warga bersatus ODP sedangkan untuk pasien umum belum dapat dilayani karena administrasi perizinan belum lengkap.

RS itu dikatakan Eferman memiliki 10 bangsal dengan dengan 20-an ranjang. "Kalau menurut saya gedungnya sudah siap, Alkes juga sudah ada tinggal perlengkapan-perlengkapan APD saja yang belum ada," kata Eferman. (*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs APDEferman HalawaFaduhusi DaelyNias BaratRS pratama
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments