Sabtu, 19 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • ABK yang Jatuh ke Sungai Ditemukan di Laut Tanjungleidong, 15 Mil dari TKP

ABK yang Jatuh ke Sungai Ditemukan di Laut Tanjungleidong, 15 Mil dari TKP

Efran Simanjuntak Rabu, 08 Juli 2020 20:52 WIB
Dok/Polsek Kualuh Hilir-Leidong

DITEMUKAN: Tim Polsek Kualuh Hilir-Leidong, Polairud Polres Labuhanbatu, TNI-AD, TNI Angkatan Laut, Syahbandar dan masyarakat, akhirnya menemukan ABK KM Sumber Jaya III, Rudi alias Kadal (40), yang jatuh ke Sungai Kualuh dari Tangkahan Tambak Udang Tanjungleidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuganbatu Utara, di laut Tanjungleidong, sekitar 15 Mil dari tempat kejadian, Rabu (8/7/2020) sore. 

Tanjungleidong (SIB)
Anak buah kapal (ABK) KM Sumber Jaya III, Rudi alias Kadal (40), warga Puluraja Kabupaten Asahan, yang jatuh ke sungai saat bongkar muat barang di Tangkahan Tambak Udang Tanjungleidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara, ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa, Rabu (8/7/2020) sore.

"Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekira pukul 15:45 WIB, di perairan laut Tanjungleidong, sekitar 15 Mil dari tempat kejadian," kata Kapolsek Kualuh Hilir-Leidong Polres Labuhanbatu, AKP Krisnat Indratno kepada hariansib.com melalui WhatsApp.

Dia menyebut pencarian yang dilakukan tim selama 2 hari 2 malam membuahkan hasil setelah menemukan korban, Rudi. Namun korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, mengapung di atas air laut.

"Tim yang melakukan pencarian sejak ABK tersebut jatuh ke Sungai Kualuh Kelurahan Tanjungleidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Senin (6/7/2020) malam, terdiri dari 5 anggota Polsek Kualuh Hilir-Leidong, 4 Airud, 3 TNI-AD, 2 TNI Angkatan Laut, 3 dari Syahbandar dan 10 masyarakat. Pencarian didukung kapal Airud, kapal TNI AL dan 2 unit kapal nelayan," ungkap Kapolsek.

Setelah menemukan korban, tim kemudian mengevakuasi korban ke daratan Tanjungleidong untuk divisum et repertum di Puskesmas Tanjungleidong.

"Keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi, kemudian jenazah korban kita serahkan ke pihak keluarga dan diterima isteri korban disaksikan keluarga lainnya," ujar AKP Krisnat.

Kapolsek menyebut, sebelumnya, Senin (6/7/2020) malam, korban bersama 5 rekan kerjanya sedang memuat udang dari gudang ke kapal KM Sumber Jaya III di tangkahan tambak udang. Sekira pukul 20:00 WIB, korban tiba-tiba jatuh ke sungai saat mendorong fiber box udang ke kapal.

Korban sempat berteriak minta tolong, lalu 2 rekannya ABK melompat ke air berusaha menolong korban. Namun karena arus air deras saat itu, 2 teman korban tak sanggup menyelamatkan korban yang terbawa arus air hingga ke laut.

Laporan peristiwa itu kemudian sampai ke Polsek, Polairud, TNI AD dan TNI AL lalu melakukan pencarian dan menemukan korban. (*)



Editor: [email protected]

T#gs ABK jatuh ke sungaiAKP Krisnat IndratnoKapolsek Kualuh Hilir-Leidonglabuhanbatu utaraPolres LabuhanbatuTanjungleidong
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments