Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • 75 Karyawan Kebun Rantauprapat yang Kontak Erat dengan Manajer Jalani Swab Test

75 Karyawan Kebun Rantauprapat yang Kontak Erat dengan Manajer Jalani Swab Test

Efran Simanjuntak Sabtu, 08 Agustus 2020 21:14 WIB
Foto SIB/Efran Simanjuntak
KANTOR KRPPT: Kantor Kebun Rantauprapat (KRPPT) ditutup sementara 14 hari setelah manajer kebun unit usaha PTPN III BUMN itu terpapar Covid-19 dan dirawat di RS Sri Pamela Tebingtinggi. Ada 75 karyawan/pekerja dan supir yang terdeteksi kontak erat dengan manajer, EZN, di-swab test untuk mendeteksi terinfeksi virus corona atau tidak. 
Rantauprapat (SIB)
Sedikitnya 75 karyawan/pekerja yang terdeteksi kontak erat dengan Manajer Kebun Rantauprapat (KRPPT), EZN (54), yang terpapar Covid-19, mengikuti swab test di Rumah Sakit PTPN III Sri Pamela Aeknabara, Sabtu (8/8/2020). Swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) terhadap mereka perlu dilakukan untuk mendeteksi virus corona.

Manajer kebun sawit dan karet tersebut dirawat sejak 3 Agustus di Ruang Tusam Rumah Sakit Sri Pamela, Jalan Jenderal Sudirman Kota Tebingtinggi, setelah dilarikan dari rumah sakit swasta di Rantauprapat. Kabarnya, kondisinya sudah mulai membaik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamal Ilham, membenarkan swab test terhadap orang-orang pekerja yang terdeteksi kontak erat dengan manajer yang terkobfirmasi Covid-19.

"Jadi ada 75 orang tadi karyawan, sopir, pekerja rumah tangga manajer yang diswab test di Rumah Sakit Sri Pamela Aeknabara," kata Kamal Ilham, saat dikonfirmasi SIB melalui telepon seluler, Sabtu malam.

Namun, hasilnya belum diketahui karena spesimen swab masih akan diperiksa di laboratorium dalam beberapa hari ke depan.

"Belum tahu kita hasilnya. Masih akan diperiksa di laboratorium. Setelah hasilnya keluar, kita kabari," sebut Kamal berharap hasil swab PCR itu tranparan, dan semoga tidak ada yang terinfeksi Covid-19.

Para karyawan perusahaan perkebunan milik BUMN itu berhadap tidak ada yang terinfeksi virus corona, agar mereka dan keluarga lega dan bisa kembali bekerja menafkahi keluarga. (*)

Editor: [email protected]

T#gs corona labuhan batu Rantauprapat swab testCOVID-19covid 19
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments