Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

71 KK di Desa Sei Kepayang Tengah Masuk Dfatar Calon Penerima BLT DD

Regen Silaban Jumat, 29 Mei 2020 16:11 WIB
Foto SIB Regen Silaban
Kades Sei Kepayang Tengah, Salim Butar-butar saat ditemui hariansib.com di ruangan kerjanya, Jumat (29/5/2020). 

Sei Kepayang (SIB)
Sebanyak 71 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sei Kepayang Tengah Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan direncanakan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020.

"Sesuai ketentuan yaitu 25 persen dari DD tahun 2020 sebesar Rp 770 juta, maka Rp 192,5 juta yang akan dialokasikan untuk BLT dengan rincian setiap penerima akan mendapat Rp 2,7 juta per KK selama 6 bulan ke depan. Jadi dibagikan maka kemampuan/kuota BLT DD kita hanya untuk sekitar 71 KK saja," kata Salim Butar-butar kepada hariansib.com, Jumat (29/5/2020) di kantornya.

Salim mengatakan, dalam menentukan siapa warga yang layak menerima BLT DD itu, dirinya telah melakukan musyawarah desa dengan para Kadus dan tokoh masyarakat yang dihadiri Camat setempat untuk memberikan pemahaman kriteria keluarga yang berhak menerima BLT DD tersebut berdasarkan Permendes PDTT Nomor 6 tahun 2020.

"Untuk BLT DD tersebut akan mulai dikucurkan setelah dilakukan pendataan sesuai kriteria yang telah ditentukan. Artinya, setelah kita gelar Musdes kemudian didata dan disurvei serta sesuai kriteria dan juga sesuai kuota, maka akan disalurkan langsung ke warga yang berhak, "ucapnya.

Selanjutnya Salim juga menjelaskan, dari 931 KK di desanya, yang telah menerima BLT Kemensos RI sebanyak 88 KK, bantuan PKH dan BPNT sebanyak 400 KK. (*)

Editor: Wilfred Manullang/Bantors

T#gs BLT DD BLT-DD Kades Sei KepayangKabupaten Asahan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments