Selasa, 29 Sep 2020

588 Peserta Calon Mahasiswa Beasiswa Utusan Nias Selatan Diseleksi

Putra Nainggolan Sabtu, 15 Agustus 2020 11:21 WIB
Foto: SIB/Putra Nainggolan
BUKA SELEKSI : Sekda Ikhtiar Duha didampingi Kadis Pendidikan Nurhayati Telaumbanua, perwakilan dari 5 universitas dan pejabat Disdik Nisel menyampaikan arahan pada pembukaan seleksi calon mahasiswa beasiswa utusan daerah Nisel, Sabtu (15/8/2020).
Nisel (SIB)
Sebanyak 588 peserta calon mahasiswa beasiswa utusan daerah Nias Selatan (Nisel) ke 5 pergurguruan tinggi swasta di Sumut dan Jawa mengikuti seleksi tertulis yang berlokasi di SMPN 1 Telukdalam, Sabtu (15/8/2020).

Bupati Nisel Dr Hilarius Duha yang diwakili Sekda Ikhtiar Duha MM yang membuka acara menyampaikan bahwa Pemkab Nisel berkeinginan untuk menampung semua putra-putri daerah untuk dikuliahkan, namun karena keterbatasan anggaran maka hal itu tidak bisa dilakukan, sehingga harus ada seleksi.

"Seperti peribahasa ingin hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai. Kami sebetulnya ingin semua yang hadir pada hari ini dapat diterima namun anak-anak sekalian juga tahu bagaimana kondisi keuangan saat ini akibat pandemi Covid-19 melanda dunia khususnya kita di Nisel,"katanya.

Peserta diberi semangat untuk bersaing memenangkan pertarungan kompetensi pada seleksi yang 1 kursi akan direbut oleh sekitar 12 sampai 16 orang. Ilmu pengetahuan yang selama ini dipelajari di sekolah dan akan sangat menentukan hasil seleksi nantinya.(*)

Editor: [email protected]

T#gs calon mahasiswanias selatanteluk dalam
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments