Rabu, 05 Agu 2020

58 Masyarakat Desa Onan Runggu I Dapat BLT

Batara Sitompul Sabtu, 30 Mei 2020 18:39 WIB
SIB : Dok Kepala Desa Onan Runggu I

BLT: Masyarakat Desa Onan Tunggu I Kecamatan Sipahutar mendapat pencairan BLT. Penyerahan BLT itu dihadiri oleh Kepala BPMPD Taput Donni Simamora dan Camat Sipahutar Ronal Silitonga

Tapanuli Utara (SIB)
Kepala Desa Onan Runggu I Kecamatan Sipahutar menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 58 masyarakat kurang mampu. BLT itu bersumber dari dana desa tahun 2020 untuk membantu keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Corona.

BLT itu diserahkan oleh Kapala Desa Gindo Simanjuntak di Kantor Desa Onan Runggu I, Kamis (28/5/2020). Dalam penyerahan bantuan itu turut hadir Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tapanuli Utara Donni Simamora dan Camat Sipahutar Ronal Silitonga. Setiap masyarakat penerima BLT masing - masing menerima Rp 600 ribu untuk tahap I.

Kades Onan Runggu I Gindo Simanjuntak kepada SIB, Sabtu (30/5/2020) mengungkapkan, BLT ini memang sangat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Corona.

" Masyarakat penerima BLT di desa kita adalah masyarakat yang kurang mampu yang tidak terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Untuk penerima BST sebanyak 200 KK dan penerima PKH berjumlah 68 KK dan penerima Sembako berjumlah 137 KK , " ujarnya.

Gindo juga mengungkapkan, kalau pembagian sembako yang bersumber dari bantuan Provinsi Sumatera Utara belum dibagikan.

" Voucernya masih akan kita bagikan. Kalau pengambilan sembako dilakukan dari salah satu warung di Sipahutar. Kita hanya membagikan voucernya saja. Kalau yang mengambilkan paketnya langsung masyarakat yang bersangkutan, " ungkapnya. (*)
Editor: Robert /Eva R Pelawi

T#gs BLTGindo SimanjuntakSipahutar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments