Rabu, 08 Jul 2020
PalasBappeda

570 Siswa Mendaftar di MTsN 2 Deliserdang

Jekson Turnip Jumat, 05 Juni 2020 14:43 WIB
Foto SIB/Jekson Turnip
DIABADIKAN: Suasana MTsN 2 Deliserdang terpantau ramai dimana para orang tua dan murid mengambil SKHU untuk pendaftaran ke SMA sederajat di Lubukpakam, Jumat (5/6/2020).
Lubukpakam (SIB)
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Deliserdang telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 dengan jumlah pendaftar mencapai 570 orang. Sementara kuota murid yang ditampung 256 orang.

Kepala MTsN 2 Deliserdang, Muhammad Syukur mengatakan pelaksanaan pendaftaran sudah dilakukan mulai 6 - 13 Mei lalu. Di mana ketentuannya mengikuti dari Kementerian Agama. Nantinya 256 calon siswa tersebut akan menempati 8 kelas yang tersedia.

"Berkurang sedikit saja tapi karena dulunya sekitar 600 orang yang mendaftar, ya mungkin karena online ini. Seleksinya berdasarkan nilai rapot point 45 persen, baca Alquran 35 persen dan sisanya ujian tertulis 15 persen," ucap Syukur, Jumat (5/6/2020).

Sementara Wakil Kepala Sekolah MTsN 2 Deliserdang bidang Humas, Ahmad Fauzi menambahkan, hasil seleksi PPDB akan diumumkan pada 10 Juni mendatang. Mulai dari proses pendaftaran hingga pengumuman bisa dilihat disitus www.mtsn2deliserdang.sch.id.

Menurut dia, karena situasi pandemi Covid-19 saat ini ada perbedaan pelaksanaan PPDB tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Saat ini kita pakai juga nilai rapot SD yang dari kelas V sampai kelas VI. Kelas V dilihat juga karena kelas 6 situasi sekarang ini hanya setengah semester. Kalau dulu tidak pakai nilai rapot karena pakai SKHU. Untuk tes baca baca Alquran dilakukan melalui whatsApp. Kalau dulu semua kan langsung sekarang ini ya gitulah melalui online termasuk ujian tertulisnya," ucap Ahmad Fauzi.

Diterangkan, untuk pelaksanaan ujian tertulis dilakukan sejak 4 Juni dan terbagi dalam dua gelombang. Untuk tes baca Alquran dilakukan mulai dari 5 - 6 Juni. Tes baca Alquran ini akan dinilai langsung oleh guru yang merupakan qori.

Pantauan hariansib.com sekolah tersebut masih tetap ramai dikunjungi. Meski calon peserta murid baru tidak datang ke sekolah karena semua aktivitas dilakukan dari rumah namun suasana di lingkungan sekolah pada saat ini banyak didatangi oleh pelajar yang sudah lulus. Mereka datang ke sekolah dan sebagian datang bersama orangtuanya untuk mengambil Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) untuk proses pendaftaran ke tingkat SMA sederajat.(*)


Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs PPDB Deliserdang Pendaftaran siswa baruMTsN 2 Deliserdang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments